Menhub Mulai Kritisi Penjualan Tiket Kepulauan Seribu Masih Belum Online

0
Ilustrasi Kepulauan Seribu via blibli com

KabarUang.com, Jakarta – Budi Karya Sumadi selaku Menteri Perhubungan meninjau Pelabuhan Kaliadem, Muara Angke, dikawasan Jakarta Utara. Dia pun sudah mengkritisi sistem ticketing kapal yang masih bersifat tradisional, yaitu membeli langsung di pelabuhan.

Dia juga mengimbau kepada pengelola agar sistem ini juga sudah diperbaiki dengan cara menjual tiket secara online. Penjualan tiket secara online juga sudah akan memudahkan pencatatan manifes dan juga pengecekan penumpang.

“Jadi saya pikir suatu manajemen pertiketan belum maksimal di sini. Oleh karenanya saya mengimbau tim dari DKI untuk sistem tiketnya itu dari online saja sehingga dari awal kita sudah tahu manifesnya itu siapa dan tinggal di print saja, tidak ditulis dengan tangan. Itu perlu kita evaluasi,” jelas Menhub seperti dikutip dari Okezone com.

Baca Juga  Usai Kejadian Serangan Terhadap Wiranto, Tokopedia dan Bukalapak Tutup Penjualan Kunai Belati

Dari pantauan Menhub, pelabuhan Kali Adem ini sudah dipenuhi warga yang hendak akan berwisata ke Kepulauan Seribu. Para penumpang kapal tersebut terlihat membawa berbagai barang bawaan seperti tas,lalu koper, dan juga kardus.

Menhub juga sudah mengungkapkan, pada hari ini ada sebanyak 5.000 penumpang yang berlayar melalui Pelabuhan Kaliadem.

“Kami dengar bisasanya di tempat ini hanya 400 penumpang, tapi kemarin mencapai 3000 penumpang bahkan hari ini sudah mencapai 5000 penumpang jadi lebih dari 10 kali lipat. Kalau dilihat dari kapasitas, masih memungkingkan untuk 5000 orang. Apabila terjadi kekurangan maka akan kita datangkan kapal lain atau kapal negara dari Direktorat Jenderal Perhubungan Laut,” sebut Menhub seperti dikutip dari Okezone com.

Baca Juga  Sertifikat Halal RI Kini Sudah Siap Untuk Mendunia
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here