Menhub Katakan Pembangunan Infrastruktur Memang Sangat Berguna Dan Dibutuhkan Agar Mudik Bisa Lancar

0
Ilustrasi Menhub via medcom id

KabarUang.com, Jakarta – Budi Karya Sumadi selaku Menteri Perhubungan, memberikan suatu penjelasan terkait penyelenggaraan arus mudik pada tahun ini yang berjalan lancar.

“Untuk mudik tahun ini, saya senang, karena banyak berita gembira. Seperti ada yang cerita Jakarta ke Semarang 6 jam, Jakarta ke Solo 8 jam, Jakarta ke Palembang 8,5 jam. Ini menandakan bahwa infrastuktur yang dibangun pemerintah memang berguna,” ujarnya di Jakarta seperti dikutip dari Okezone com.

Baca Juga  Menhub Traktir Makan Bagi Para Pengemudi Bus

Dia juga menuturkan, pihaknya kini tidak bisa membayangkan, seperti tiga tahun lalu bagaimana Kemenhub mengurai kemacetan itu. Yang dimana banyak cerita horor pada saat itu sekarang sudah tidak terdengar lagi. Ini hal yang sangat baik.

“Berikutnya kita lihat memang angkanya tidak begitu naik 2-3% tapi ada shifting dari kendaraan pribadi ke angkutan umum. Karena bis itu tumbuh banyak yang digunakan pemudik gratis kalau di jumlah dari Jakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah hampir satu juta,” tutur dia seperti dikutip dari Okezone com

Baca Juga  Tol Trans Jawa Padat , Kemenhub Budi Setiyadi Sebut Akibat Kenaikan Harga Pesawat

Dia juga menambahkan, satu juta orang, apabila dikalikan menggunakan kendaraan pribadi banyak yang digunakan mengurangi kepadatan. Kedua juga untuk penggunaan motor juga bisa kurang.

“Angka kecelakaan turun lebih dari 50%. Nah angka kecelakaan sampai sekarang turun drastis tapi kita terus menjaga jangan lagi ada bus wisata masuk jurang. Jadi rute-rute harus diperhatikan,” pungkasnya seperti dikutip dari Okezone com.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here