Mampir ke Kota Solo, Ini Daftar Kuliner yang Wajib Anda Coba!

0

KabarUang.com, Solo – Kota Solo tepatnya berada di Provinsi Jawa Tengah ini bisa diakses dengan jalur kereta api selama 8 jam dari Kota Jakarta. Mampir ke Kota ini rasanya tidak lengkap jika anda tidak mencicipi kuliner Kota Solo yang biasanya tersedia di sepanjang jalan Kota Solo.

Berikut daftar kuliner yang harus anda coba :

  1. Nasi Liwet
Ilustrasi via Resep Masakan Indonesia

Kuliner pertama yang jangan sampai anda lewatkan ketika tarveling ke Solo ialah Nasi Liwet khas Kota Solo. Nasi liwet ini merupakan nasi putih yang gurih dan diberi sayur labu siam, telur rebus, serta suwiran ayam kampung. Rasanya khas, gurih dan sangat cocok bagi anda yang merasa lapar karena makanan khas yang satu ini mengenyangkan.

Baca Juga  Kuliner ala Korea Samgyetang, Sup Ayam Isi Gingseng yang Enak dan Sehat!

Jika anda ingin mencicipi nasi liwet ini, anda bisa pergi ke kawasan dekat lampu merah di Laweyan, sekitar Kartasuro, Solo Baru, dekat Mangkunegaran. Anda bisa kesana pada malam hari untuk menikmati santapan nasi liwet serta melihat indahnya Kota Solo di malam hari.

2. Bakmi

Ilustrasi via Tarveling Yuk

Selanjutnya santapan khas yang juga jangan anda lewatkan di Solo ialah Bakmi. Bakmi yang terkenal di Solo ialah Bakmi Djowo Koeno Mbah Mangoen. Rumah makan ini terletak di Jalan Kenanga no.23, Purwosari, Laweyan. Disini anda bisa mencoba berbagai menu bakmi, yakni bakmi godok dan bakmi goreng.

Baca Juga  Selalu Makan Gorengan Saat Buka Puasa? Yuk Intip Dampaknya Bagi Kesehatan

Rasa yang ditawarkan sangat khas dengan resep yang turun temurun. Bumbunya juga menggunakan bumbu tradisional sehingga terasa nikmat di lidah. Selain rasanya enak, bakmi ini juga cukup terjangkau. Anda hanya perlu merogoh kocek 18.000 rupiah saja jika hanya baminya. Jika anda ingin menambah bahan tambahan seperti ati, uritan sayap, dan lainnya, harganya 25.000.

3. Serabi

Ilustrasi via Kews Design

Sebagai makanan penutup, anda bisa mencicipi serabi khas Solo. Untuk mencicipi serabi ini anda bisa pergi ke Serabi Khas Notosuman H.Oemar yang terletak di Jalan Gatot Subroto No. 215, Kratonan, Kec. Serengan, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Warung ini sangat terkenal.

Baca Juga  Resep Kolak Pisang Nikmat Untuk Berbuka Puasa

Di tempat ini anda hanya perlu merogoh kocek 25.000 – 28.000 rupiah saja untuk bisa menikmati berbagai varian rasa serabi. Sudah banyak pelanggan yang datang kesini dan mengatakan rasanya sangat enak dan manis. Jadi, bagi anda yang traveling ke Solo jangan lupa untuk mencicipi serabi khas Solo ini.

Itulah ketiga kuliner yang menjadi rekomendasi bagi anda yang mengunjungi Kota Solo. Selamat mencicipi.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here