Makin Canggih, Bank-Bank Ini Permudah Buka Rekening via Smartphone

0
Ilustrasi buka rekening online via codegue com

KabarUang.com, Jakarta – Berbagai fasilitas disediakan oleh Bank untuk mempermudah nasabah maupun calon nasabah untuk melakukan transaksi perbankan.

Salah satu strategi yang juga cukup membantu masyarakat adalah fasilitas pembukaan akun atau rekening tabungan.

Dengan memanfaatkan teknologi digital dan aplikasi smartphone, masyarakat dapat dengan mudah dan cepat melakukan transaksi pembukaan rekening baru.

Hal ini akan sangat membantu, dimana masyarakat tidak perlu lagi datang ke kantor-kantor bank dan antri hanya untuk membuka rekening.

PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) per 11 April 2019 telah merilis layanan buka rekening online.

Baca Juga  Bank BCA SAH Akuisisi Bank Royal Senilai Rp 1 Triliun

Seluruh tahapan pembukaan rekening dilakukan secara online via smartphone. Know your customer (KYC) oun dilakukan via online dengan memanfaatkan fitur video call.

Respon cukup signifikan dirasakan oleh BCA dari jumlah penambahan pembukaan rekening baru.

Jahja Setiatmadja, Dirut Bank BCA, mengungkapkan bahwa melalui aplikasi ini, pencapaian tiap tahun target akuisisi nasabah sebesar satu juta dapat bertambah dua kali lipat.

Selain Bank BCA, PT Bank CIMB Niaga Tbk melalui aplikasi Go-Mobile sudah mempersiapkan layanan yang sama untuk mempermudah masyarakat membuka rekening di Bank CIMB Niaga.

Baca Juga  OJK Teliti Terkait Lebih Lanjut Terkait Kasus Perubahan Saldo Bank Mandiri

Direktur Konsumer Bank CIMB Niaga, Lani Darmawan mengungkapkan bahwa Bank CIMB Niaga mengincar 500.000 nasabah baru hingga akhir tahun.

“Dengan aplikasi online ini, kartu bisa diambil di cabang yang dipilih. Namun, tanpa kartu juga bisa tarik setor tunai ATM dengan Go-mobile dan juga trans di merchant dengan QR , akses bisa ke tabungan, rekpon e-wallet, kartu kredit,” jelas Lani, seperti dikutip dari kontan.co.id, Senin (10/06/19).

PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) juga melakukan hal yang sama dengan aplikasi Jenius.

Baca Juga  Envy Technologies Pasang Harga Rp350-Rp475 per Sahamnya

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) lebih cepat menangkap peluang ini, layanan pembukaan rekening dapat dilakukan melalui aplikasi BRImo – nya.

Sedangkan PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) serta PT BRI Syariah Tbk (BRIS) masih dalam tahap penyempurnaan aplikasi dan sistem. Fasilitas buka rekening online dapat dinikmati dalam beberapa bulan kedepan.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here