Kuliner ala Korea Samgyetang, Sup Ayam Isi Gingseng yang Enak dan Sehat!

0

KabarUang.com, Jakarta – Korea Selatan bukan hanya terkenal dengan Dramanya yang menyentuh hati, tapi juga dengan segala kekayaan kuliner yang ada. Salah satunya yakni Samgyetang atau yang biasa dikenal dengan sup ayam isi gingseng.

Ilustrasi via Korea Lover

Kuliner khas Korea ini sering disajikan dibeberapa restoran Korea, terutama di restoran yang terletak di Jalan Seosomun atau Seosomun-ro 11-gil, Korea Selatan. Restoran ini sudah berdiri selama 59 tahun dan selalu mendapati banyak pelanggan.

Namun saat ini, Samgyetang bukan hanya bisa anda nikmati di Korea saja. Di Indonesia juga sudah banyak restoran Korea yang menyejikan menu khas Korea ini. Contohnya saja seperti Han Gang Korean Restaurant yang terletak di Grand Indonesia, Sky Bridge Level 3A Unit FDI-08, Jalan MH.Thamrin, Kabupaten Melati, Jakarta Pusat.

Baca Juga  3 Hidangan Khas Lebaran di Sulawesi Selatan, Intip Resepnya Yuk

Di Restoran tersebut anda bisa menikmati santapan Samgyetang yang tidak kalah enak dengan sajian di Korea Selatan. Samgyetang sendiri terdiri dari seekor ayam yang direbus dengan air kaldu yang mendidih dan dilengkapi dengan bumbu sup. Didalam perut ayamnya sendiri diisi dengan nasi dan gingseng.

Biasanya sajian Samgyetang ini dilengkapi dengan menu pendamping yakni mie tebal putih seperti mie udon, kimchi, lobak, air mineral, dan arak gingseng. Sajian ini sangat enak dan juga sehat. Arak gingseng sendiri ampuh untuk menghangatkan tubuh anda serta meningkatkan stamina.

Baca Juga  KFC Rayakan 40 Tahun di Indonesia Hadirkan Koleksi Sneakers dan Sweater Oleh Perancang Muda Indonesia

Cara memakan Samgyetang yakni bisa anda coba degan sesendok kuah sup, setelah itu anda bisa menggunakan sumpit untuk membuka isi rongga perutnya. Lalu santaplah daging ayam dengan udon maupun nasi yang terdapat dalam sup. Setelah itu, selingi juga dengan menyantap Kimchi agar sup terasa makin segar.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here