KSOP Parepare Beri Izin Pelni Tambah Jumlah Penumpang Mudik

0
Ilustrasi Kapal Pelni via Jadwalpelni com

KabarUang.com, Sulsel, Parepare – Membeludaknya penumpang Kapal Pelni yang dilayani oleh Pelabuhan Penumpang Parepare membuat Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Parepare mengeluarkan kebijakan penambahan jumlah penumpang kepada pengelola Kapal Pelni.

Fredrik Handry Turangan, Kasie Lalu Lintas dan Angkatan Laut KSOP Parepare menyampaikan bahwa Kapal Pelni KM Siguntang dan KM Lambelu yang normalnya masing-masing mengangkut maksimal 2.003 penumpang, saat musim mudik tahun ini kapasitasnya 3.326 penumpang.

Baca Juga  Kementrian Ketenagakerjaan Terima 311 Aduan Terkait Persoalan Pembayaran THR

“Ukuran GT 16.649 dengan kapasitas angkut 3.326 jiwa,” ungkap Fredrik, seperti dikutip dari tribunparepare.com, Minggu (2/6/2019).

Selain dua kapal ini, ada beberapa kapal lain yang juga diberi dispensasi penambahan jumlah muatan penumpang demi memaksimalkan pelayanan di Pelabuhan Penumpang Parepare.

Kapal tersebut diantaranya KM Prince Soya dari 1.700 penumpang menjadi 1.950 penumpang.

KM Pantokrator dari normalnya 1.740 penumpang menjadi 2.000 penumpang. KM Cattelya Ekspress dari 1.469 penumpang kondisi normal menjadi 1.900 penumpang.

Baca Juga  Waskita Karya Andalkan Tol Trans Jawa Saat Mudik Lebaran

Penambahan kapasitas penumpang ini sesuai Peratura Pemerintah (PP) Nowmor 15 Tahun 2016, akan dikenakan biaya/pembayaran oleh KSOP Parepare.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here