KESDM Kini Tawarkan Blok Migas Ke Mubadala Sampai Petronas

0
Ilustrasi Migas via industri bisnis com

KabarUang.com, Jakarta – Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Manusia (ESDM) tengah melakukan roadshow dan menawarkan blok minyak dan juga gas bumi (migas) kepada investor.

Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM yakni Djoko Siswanto dan telah mengatakan, penawaran blok migas kepada investor tersebut juga merupakan salah satu rangkaian dari lelang wilayah kerja atau yang disingkat dengan WK, Migas tahap ketiga yang akan segera diselenggarakan Kementerian ESDM jelang akhir pada tahun ini.

”Kami memang lagi aktif jemput bola. Beberapa perusahaan sudah kami datangi untuk kami tawarkan beberapa blok migas,” ujarnya di Jakarta kemarin seperti dikutip dari Okezone com.

Baca Juga  Hensel Davest Lepas 381,17 Juta Saham

Menurut pendapat dia, sejumlah investor yang kini tengah ditawari oleh pemerintah antara lain yakni Mubadala, lalu ENI, kemudian Kufpec, sampai Petronas.

Pemerintah kini berencana melelang tujuh blok migas yang pada masa kontraknya akan habis pada tahun 2023 kelak. ”Kalau mereka tertarik, kita lelang. Tapi nanti kita lihat atensi dari tujuh blok migas itu yang mana,” ujarnya seperti dikutip dari Okezone com.

Baca Juga  Defisit Anggaran Amerika Meningkat 23 Persen

Hanya saja, dengan menjalankan suatu strategi baru ini masih belum tentu kepastian lelang blok migas bisa dalam waktu dekat. Bagaimanapun, investor akan tetap memerlukan waktu untuk membahas berbagai data potensi migas yang telah disampaikan pemerintah.

Djoko juga mengungkapkan, sudah ada perusahaan yang menyatakan minatnya dan juga tinggal menantikan adanya lampu hijau dari kantor pusatnya.

”Mereka dalam memutuskan investasi kan tidak gampang yang memerlukan kantor pusat mereka tinggal menyetujui dari kantor pusat. Dari beberapa perusahaan lebih lama dan butuh waktu untuk mempelajari,” tukasnya seperti dikutip dari Okezone com.

Baca Juga  Ekonomi RI Kini Tengah Alami Penekanan Kata BI

Untuk tahun 2019 ini sudah ada dua kali lelang blok migas dilakukan pemerintah. Untuk tahap pertama ini pemerintah sudah menawarkan lima blok migas yang dimana ternyata sudah ada dua blok laku dilelang.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here