Kementan Jual Cabai Rawit Merah Sebesar Rp10.000/Kg

0
Ilustrasi Cabai Rawit Merah via beritagar id

KabarUang.com, Jakarta – Kementerian Pertanian langsung menggelar operasi pasar beberapa produk pertanian dan juga pangan menjelang Lebaran. Hal ini juga dilakukan untuk memberikan harga pangan yang murah kepada masyarakat Indonesia.

Kepala Badan Ketahanan Pangan atau yang disingkat dengan BKP Agung Hendriadi juga mengatakan, dalam operasi pasar ini, pihaknya akan segera memberikan harga yang murah dari yang beredar di pasaran. Dan komoditas pangannya pun merupakan hasil dari produk petani.

Baca Juga  Menkeu Sri Mulyani Targetkan Defisit APBN Tahun Depan Bisa Ditekan 1,52-1,65% dari PDB

“Cabai dan bawang merah untuk kebutuhan OP didatangkan langsung dari Petani di Tuban, Sumedang, Kabupaten Bandung dan Cirebon,” ujarnya saat melepas OP di Toko Tani Indonesia Center (TTIC) Pasar Minggu Jakarta, seperti dikutip dari Okezone com, Jumat (31/5/2019).

Sebagai gambaran, dalam operasi pasar ini ada seperti harga cabai rawit merah yang dijual sebesar Rp10.000 per kilogram, lalu cabai merah keriting Tuban Rp18.000 per kg, kemudian cabai merah keriting Sumedang Rp20.000 per kg, dan juga ada bawang merah Brebes Rp22.000 per kg, kemudian harga bawang merah batu sekitar Rp20.000 per kg.

Baca Juga  Wajib Diketahui, Ternyata 1 Kacang Almond Setara Dengan Seperdelapan Kebutuhan Protein Kita

Harga ini juga cukup terbilang murah jika dibandingkan dengan pantauan harga dan pasokan di Pasar Induk Kramat Jati. Harga cabai rawit merah yang ada di pasar Induk Kramat Jati kini seharga Rp13.000 per kilogram , cabai merah keriting juga dijual dikisaran Rp24.000 per kilogram, dan untuk bawang merah Rp23.000 per kg.

“Kami selalu menjaga stabilitas harga pangan, selama Ramadhan sampai pasca Idul Fitri, sehingga masyarakat dapat beribadah dengan tenang dan nyaman,” jelasnya seperti dikutip dari Okezone com.

Baca Juga  Tingginya Inflasi Di Sumut Dikarenakan Oleh Cabai Merah
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here