Jony Ive Kini Mundur Dari Jabatannya Yakni Kepala Desainer Apple

0
Ilustrasi Jony Ive via vox com

KabarUang.com, Jakarta – Sahabat serta rekan kerja kreatif pendiri Apple Steve Jobs, Jony Ive, memilih untuk mengundurkan diri dari posisinya sebagai chief design officer. Dia juga memutuskan untuk mendirikan perusahaan desain independennya.

Kabar pengunduran diri Ive juga sangat terbilang mengejutkan sekali. Pasalnya dia adalah tokoh utama di belakang berbagai desain produk Apple sehingga laku di pasaran dan juga dapat meningkatkan nilai perusahaan mencapai USD1 triliun atau sekitar Rp14.128 triliun.

Adapun Apple sudah menjamin Ive tetap akan bisa melanjutkan pekerjaannya untuk mendesain produk mereka pada perusahaan baru. Tapi langkah Ive tersebut juga memaksa saham Apple turun hingga 1,5% atau sekitar USD197,44 serta mengurangi nilai perusahaan sekitar USD9 miliar atau sekitar Rp127,15 triliun.

Baca Juga  Bagaimana Nasib Chanel dan Fendi Sepeninggal Karl Lagerfeld?

Ive juga sebenarnya sudah sangat lama ingin mengundurkan diri dari Apple. Akan tetapi rencana ini berhasil ditahan selama beberapa tahun oleh pihak Apple.

Diantaranya pada tahun 2015, Ive juga diberi jabatan eksekutif setelah dia dapat menyelesaikan desain kantor pusat Apple, Apple Park.

Nama Ive dan juga Steve Jobs ibarat dua sisi dalam satu koin karena besarnya peran mereka membesarkan Apple. Ive juga telah menghabiskan waktunya selama sebanyak tiga dekade di Apple.

Baca Juga  Pariwisata Harus Raih Devisa Sekitar USD17,6 Miliar Di Tahun 2019

Sejak bergabung pada tahun 1992, dia pernah juga memegang jabatan kunci seperti memimpin tim desain Apple sejak dari tahun 1996 sampai menjadi chief design officer pada tahun 2015.

Selama itu pula dia bisa memimpin desain iMacs yang berwarna dan juga membantu kebangkitan iPhone pada 1990- an dari kematian. iPhone dan juga iMacs merupakan salah satu produk yang paling sukses sepanjang massa.

Baca Juga  Sekarang Kepala Desainer Yang Pergi Dari Apple Setelah Ditinggal Steve Jobs

“Itu merupakan kepergian penting seseorang yang menjadi bagian penting dalam cerita pertumbuhan Apple di bawah kepemimpinan Jobs,” kata Ben Bajarin, analis dari Creative Strategies seperti dikutip dari Okezone com.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here