Jokowi Sangat Berharap Perang Dagang Akan Bisa Selesai Dengan Adil

0
Ilustrasi Jokowi via brilio net

KabarUang.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo juga sudah menyampaikan apa harapannya agar nantinya dalam pertemuan kepala negara dua negara adidaya tersebut dapat menghasilkan kesepakatan yang adil serta bisa saling menguntungkan.

Harapan tersebut juga sudah diutarakan langsung oleh Presiden Jokowi pada saat melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Xi di sela acara KTT G20 tersebut.

Persoalan mengenai isu perang dagang antara Amerika Serikat dan juga RRT tersebut memang menjadi salah satu isu yang masih hangat dibicarakan antara Presiden Joko Widodo dengan jajaran kabinetnya dalam rapat terbatas yang digelar sebelum jadi pelaksanaan KTT G20 di Osaka tersebut.

Baca Juga  BI Kini Proyeksikan Ekonomi Indonesia Tahun 2019 Akan Tumbuh Di Kisaran 5%-5,4%

Selain itu, Presiden Jokowi dan juga Presiden Xi, dalam pertemuan tersebut, turut membicarakan kerja sama bilateral pada kedua negara. Keduanya diketahui membahas soal upaya-upaya yang akan dilakukan ke depannya dapat mengurangi defisit perdagangan antara Indonesia serta RRT

“Tadi dibahas juga bahwa tahun lalu impor RRT terhadap CPO (crude palm oil) Indonesia sudah melampaui angka satu juta ton yang berarti sudah lebih dari angka yang dijanjikan Presiden Xi sebelumnya,” ucap Menteri Luar Negeri Retno Mrsudi seperti dikutip dari Okezone com.

Baca Juga  Pameran Kerajinan KriyaNusa, Ajang Kenalkan Produk Kerajinan Indonesia Mendunia
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here