Jepang Diminta Agar Percepat Kerjasama Di Bidang Perikanan Oleh Menko Luhut

0
Ilustrasi Menko Luhut via seriau com

KabarUang.com, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman yakni Luhut Binsar Pandjaitan telah meminta pemerintah Jepang untuk segera mempercepat realisasi sejumlah kerja sama di antaranya rencana budi daya perikanan di kawasan Natuna.

Hal itu juga ia sampaikan pada saat pertemuan dengan Menteri Ekonomi, Perdagangan dan juga Industri Jepang Hiroshige Seko, di beberapa waktu lalu.

“Kita bicara mengenai budi daya ikan di Natuna maupun di Maluku Utara, juga akuakultur di Natuna maupun di Sabang. Kemarin dengan Minister Seko, saya tanya lagi, ‘Kapan mau implementasi?’ Daripada kita ‘ngomong-ngomong’ saja,” ungkapnya dilansir dari Okezone com, Jumat (31/5/2019).

Baca Juga  Tahun Depan Bersiap-Siaplah Tarif Listrik Akan Naik-Turun

Luhut juga telah menyinggung perihal realisasi kerja sama penjagaan laut (coast guard) dengan Jepang. Menurut pendapat dia, sejak pertemuan dengan PM Shinzo Abe pada tiga tahun lalu, wacana kerja sama di dua sektor itu masih saja belum tampak terrealisasi.

Tidak hanya membahas mengenai rencana kerja sama dengan Jepang saja, pertemuan dengan Menteri Seko juga membahas mengenai sejumlah proyek strategis kedua negara seperti Pelabuhan Patimban, kelanjutan MRT Jakarta sampai juga rencana kereta Jakarta-Surabaya.

Baca Juga  Negara Thailand Bebaskan 11 Nelayan Asal Aceh

Mantan Menko Polhukam itu juga mengakui, bahwa dalam peremuan dengan Menteri Seko, ia menekankan tentang pentingnya meningkatkan kandungan lokal didalam nya.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here