Jajaki Kerjasama Smart City, Delegasi Amerika Serikat Temui Pemerintah Kota Makassar

0
Ilustrasi Konsep Smart City Pemkot Makassar via eljohnnews.com

KabarUang.com, SulSel, Makassar – Elisabeth Smela, perwakilan Kementerian Luar Negeri Amerika Serikat berkunjung ke Rumah Jabatan Walikota Makassar di Jl Penghibur, Kota Makassar, Jumat (14/06/19).

Perwakilan delegasi ini diterima oleh Pj Walikota Makassar M Iqbal S Suhaeb. Pertemuan ini membahas peluang kerjasama/partnership pelaksanaan program Smart City di Kota Makassar.

Sebelum ke Kota Makassar, Elisabeth Smela menyampaikan bahwa dirinya berkunjung ke Thailand dalam acara pertemuan Asean Smart City di Bangkok.

Baca Juga  Selama Bulan Puasa, Kunjungan Wisatawan Asing Ke RI Ternyata Turun Sekitar 3,19%

“Ini adalah kunjungan perdana saya ke Indonesia, kami ingin sekali mengetahui lebih jauh tentang bagaimana penerapan program smart city serta ingin melihat lebih dekat mekanisme dari War Room Pemerintah Kota Makassar,” ungkapnya seperti dikutip dari TribunMakassar.com.

Konsep dari Smart City berupa konsep pelayanan publik pemerintah Kota Makassar yang berujung pada pelayanan cepat, tepat, mudah serta efektif bagi masyarakat.

“Kota Makassar adalah salah satu kota besar di Indonesia, hal ini tentunya harus dijawab dengan memberikan pelayanan seperti smart city,” ungkap Iqbal.

Baca Juga  Harga Cabai Menajdi Penyebab Bank Indonesia Inflasi 0,2 %

Sosok Elisabeth Smela sendiri merupakan tokoh dibalik suksesnya US – ASEAN Smart City Partnership Tahun 2018.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here