Intikeramik Alamasri Menunda Untuk Bagikan Dividen

0
Ilustrasi Deviden via artikelsiana com

KabarUang.com, Jakarta – Meskipun pada tahun lalu telah berhasil raup keuntungan, akan tetapi produsen keramik Essenza PT Intikeramik Alamasri Industri Tbk atau yang disingkat dengan IKAI memutuskan tidak membagi dividen untuk tahun buku 2018. Laba bersih digunakan juga sebagai laba ditahan dan juga investasi.

Direktur Utama Intikeramik Alamasri Industri Teuku Johas Raffli juga telah menyatakan, perseroan membukukan laba bersih yang didistribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar Rp71,64 miliar pada tahun 2018, setelah mencatat rugi bersih sebesar Rp53,46 miliar pada tahun 2017.

Baca Juga  Perdana Gapuraprima Akan Sebar Dividen Sebesar Rp4,2 Miliar

“Rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) menetapkan laba bersih pada tahun lalu sebesar Rp71,64 miliar,” ujarnya dilansir dari Okezone com, Jumat (31/5/2019).

Pemegang saham juga sudah menyetujui sebesar 20% dari laba bersih atau sekitar Rp14,20 miliar ditetapkan sebagai laba ditahan. Adapun, juga sebanyak Rp56,8 miliar digunakan untuk memperkuat struktur permodalan perseroan.

“Kami tidak membagi dividen tahun ini. Karena beberapa tahun lalu kami masih mencatat rugi berkelanjutan. [tidak bagi dividen] supaya mengembalikan ke posisi keuangan yang lebih prudent,” katanya seperti dikutip dari Okezone com.

Baca Juga  Sebanyak 50% Laba Bersih Di Alokasikan Untuk Dividen Oleh Ace Hardware

Lebih lanjut lagi pada kuartal I/2019, perseroan mencatat ruginya sebesar Rp19,38 miliar, membengkak dari rugi kuartal I/2018 sebesar Rp4,33 miliar. Teuku juga mengatakan, laba yang tertekan pada kuartal pertama pada tahun ini karena perseroan melakukan beberapa investasi untuk pabrik yang memproduksi Essenza. Hal ini juga menyebabkan beban tambahan pada awal tahun. Disebutkan juga laba tertekan karena ada investasi untuk capex Essenza sehingga ada beberapa beban di awal tahun.

Baca Juga  Kinerja Sangat Baik, BRI Akan Bagi Deviden Rp 16.1 Triliun
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here