Ini Dia Pandangan Alibaba Mengenai Perang Dagang AS-China

0
Ilustrasi Perang Dagang AS-China via marketeers com

KabarUang.com, Jakarta – Raksasa e-commerce China, yakni Alibaba Group Holding buka-bukaan soal tanggapannya mengenai perang dagang yang kembali memanas. Executive Vice Chairman Alibaba Joe Tsai juga mengatakan, Alibaba sudah memiliki kinerja kuartal yang bagus, baik di bidang operasi, pendapatan, dan juga laba yang angkanya di luar perkiraan. Hasil ini membuktikan daya tahan usaha Alibaba di hadapan rumitnya keadaan politik dan juga ekonomi yang sedang dihadapi.

Baca Juga  Transaksi Jakarta Fair Ditargetkan Harus Ada Sekitar Rp7,5 Triliun

Dirinya juga masih harus memilah kompleksitas hubungan Amerika Serikat dan juga China untuk melihat posisi Alibaba dalam situasi tersebut.

“Secara singkat, wacana perdagangan yang ada menempatkan Alibaba di posisi yang tepat di segala isu,” katanya seperti dikutip dari Okezone com, Jakarta, Jumat (31/5/2019).

Yang pertama demi pengurangan neraca perdagangan Amerika Serikat. Komitmen China untuk membeli lebih banyak lagi produk Amerika selama pada beberapa tahun mendatang akan menjadikan China sebagai negara pengimpor secara langsung.

Baca Juga  Rupiah Tengah Menguat ke Angka Rp14.440/USD

Konsumen di China juga akan sangat merasakan manfaat langsung dengan ketersediaan produk impor berkualitas dari berbagai penjuru dunia, termasuk juga dari brand bisnis kecil, dan juga dari para petani Amerika.

“Pada hal ini, Alibaba memiliki posisi dan keadaan yang tepat untuk memanfaatkan peluang dari tren impor yang berkembang di China. Kami adalah platform pilihan bagi produsen global yang ingin memasuki pasar China karena kami memiliki pengetahuan mendalam akan 650 juta konsumen aktif China pada platform kami,” katanya seperti dikutip dari Okezone com.

Baca Juga  BNI Pastikan Kebutuhan Uang Nasabah Selama Bulan Ramadhan Dapat Terpenuhi
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here