Ini Dia Kriteria Bos PLN Sesuai Dengan Pilihan Menteri Rini

0
Ilustrasi Menteri Rini via jawapos com

KabarUang.com, Jakarta – Kementerian Badan Usaha Milik Negara atau yang disingkat dengan BUMN yang disebut telah menyiapkan tiga sampai lima nama untuk mengisi jabatan Direktur Utama PT PLN (Persero) yang baru. Akan tetapi, siapa saja mereka belum bisa disebutkan kepada publik.

Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik, dan juga Perhubungan Kementerian BUMN yakni Edwin Hidayat Abdullah telah mengatakan, Menteri BUMN memiliki kriteria sendiri untuk menyaring lima nama yang akan menjadi calon Bos PLN. Pertama, wajib memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat.

Baca Juga  Pemerintah Beri Kode, Gaji PNS Berencana Akan Naik Lagi Tahun Depan

“Ya harus punya leadership yang kuat selain dia intergritynya bagus,” ujarnya saat ditemui di Gedung DPR-RI, Jakarta, Senin (17/6/2019) seperti dikutip dari Okezone com.

Selain itu, Edwin mengatakan calon bos BUMN harus memiliki intergritas yang bagus. Artinya, calon pengganti Sofyan Basir itu harus bersih dari kasus hukum, korupsi dan juga kolusi.

Kemudian, calon bos PLN pastinya wajib memiiki nasionalisme yang tinggi. Artinya sang calon harus memetingkan kepentingan negara dibandingkan dengan apapun.

Baca Juga  Garuda Harus Terlempar Dari 10 Besar Maskapai Terbaik Di Dunia

“Orangnya selain dia integritynya bagus, orangnya merah putih, leadership sangat kuat dia harus bisa punya kemampuan memimpin dan orang yang problem solver,” jelasnya seperti dikutip dari Okezone com.

“Karyawannya aja 120 ribu dan setiap tahun dia harus, untuk mengejar program pemerintah investasinya dia setahun itu mendekati 100 triliun, jadi enggak gampang itu mencari orang yang mempunyai kapasitas pemimpin PLN,” jelasnya seperti dikutip dari Okezone com.

Baca Juga  Sebanyak 49.942 Rumah Sumatera Barat Belum Teraliri Listrik
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here