Ini Dia Kenyataan Di Balik Runtuhnya Bisnis Giant

0
Ilustrasi Giant via side id

KabarUang.com, Jakarta – PT Hero Supermarket Indonesia Tbk kini menutup enam gerai Giant yang berada di area Jabodetabek. Karena akan tutup, enam gerai tersebut memberikan diskon besar-besaran sampai 5-50%.

Adapun sebanyak 6 toko itu adalah Giant Ekspres Cinere Mall, kemudian Giant Ekspres Mampang Prapatan, lalu ada Giant Ekspres Pondok Timur, ada juga Giant Ekstra Wisma Asri, Giant Ekstra Jatimakmur, dan juga Giant Ekstra Mitra 10 Cibubur

Tutupnya enam gerai Giant di Jabodetabek itu menyimpan sejumlah fakta-fakta menarik. Berikut seperti dirangkum oleh Okezone ini dia fakta menarik tentang tutupnya enam gerai Giant.

  1. Bukan Karena Transaksi Online
Baca Juga  Pasar Modal RI Ternyata Masih 'Belum Merdeka', Investor Kini Masih Didominasi Asing

Meskipun banyak yang mengkambing hitamkan jual beli online, namun nyatanya tutupnya enam gerai Giant ini bukan disebabkan oleh transaksi online. Pasalnya, jumlah transaksi online hingga saat ini masih sangat rendah sekali.

2. Pegawai Giant yang Akan Tutup Pasrah Hadapi PHK

Tutupnya enam gerain Giant itu artinya akan berdampak kepada pengurangan tenaga kerja alias Pemutusan Hubungan Kerja (PHK). Para pegawai dari keenam gerai itu pun mengaku hanya bisa pasrah menerima nasibnya.

Baca Juga  Fakta Menarik Dari Neraca Dagang Surplus Tapi Ekspor Dinyatakan Anjlok

3. Tutupnya Enam Gerai Merupakan Hal Normal Dalam Usaha

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution menilai penutupan beberapa gerai ritel modern Giant, yang dimiliki oleh PT Hero Supermarket Tbk, disebabkan persaingan bisnis, yang makin ketatAlasan Hero Tutup Enam Gerai Giant untuk Respon Perubahan Konsumen

4. Tutupnya Enam Gerai Merupakan Hal Normal Dalam Usaha

PT Hero Supermarket Tbk (HERO) mengaku jika ditutupnya Giant di enam gerai ini harus dilakukan guna merespon perubahan perilaku konsumen. Dalam beberapa tahun terakhir, persaingan bisnis ritel makanan mengalami peningkatan sehingga membuat pelanggan telah mengubah cara mereka berbelanja.

Baca Juga  Harga Bawang Putih Bikin Melongo Karena Jadi Rp70.000/Kg
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here