Ini Dia 5 Perusahaan Game Asal Indonesia Yang Berhasil Mendunia

0
Ilustrasi Orang Main Game via duniaku net

KabarUang.com, Jakarta – Perusahaan game asal Indonesia rupanya tidak kalah juga dengan perusahaan-perusahaan game yang bersal dari luar negeri. Berbagai game yang terkenal di dunia ternyata dikembangkan serta juga didistribusikan dari Indonesia.

Artinya perusahaan-perusahaan game lokal ini sudah mampu menciptakan berbagai permainan menarik. Hal ini juga bukan hanya menjadi kabar baik bagi para gamer, tetapi juga bagi orang-orang yang ahli dalam membuat permainan atau dengan kata lain juga disebut game.

Dengan adanya perusahaan game bonafit, maka akan seemakin banyak juga peluang kerja di bidang ini dan tentunya semakin terbuka lebar. Berikut ini dia lima perusahaan game asal Indonesia yang sudah cukup dikenal di dunia seperti dikutip dari Okezone com, Jakarta, hari Minggu (30/6/2019).

  1. Agate Studio
Baca Juga  Menanti Kebijakan Bank Sentral Eropa, Rupiah Dinyatakan Telah Menguat Tipis Dikisaran Rp14.050/USD

Agate Studio adalah perusahaan pengembang game Indonesia asal Bandung. Game pertama yang diluncurkan perusahaan ini adalah Earl Grey dan this Rupert Guy. Setelah itu, Agate juga menciptakan berbagai permainan yang terkenal di antara para gamer seperti Valthirian Arc, Football Saga, Sexy Witch, Teka Teki Santai, Vroom, Game Dilan, dan sebagainya. Menurut Kincir.com, Agate sudah menyiapkan proyek game mobile terbaru dengan karakter robot seperti Gundam yang akan diluncurkan tahun 2019.

2. Touchten Games

Perusahaan game asal Indonesia yang adalah Touchten Games yang terkenal dengan permainan Sushi Chain yang diunduh 1,2 juta kali di Apple App Store. Selain itu, Touchten juga berhasil menciptakan game yang menjadi top 10 dunia seperti Ramen Chain dan Train Legend. Dengan kiprah perusahaan yang menjanjikan, maka Discovery Nusantara Capital tertarik untuk mendanai Touchten Games pada 2016 lalu.

Baca Juga  Ini Dia Cara Anak Agar Tidak Kecanduan Gadget di Usia Perkembangannya

3. Megaxus

PT Megaxus Infotech adalah publisher dan pengembang games asal Indonesia yang didirikan pada 2006. Selain membuat game, perusahaan ini juga menerbitkan video game yang dibuat developer lain. Salah satu game terkenal yang didistribusikan oleh Megaxus yaitu AyoDance. Selain itu, perusahaan ini juga merilis game menarik lainnya seperti Lineage II, WarRock, GrandChase, CounterStrike Online, hingga Heroes of Atarsia.

4. Gemscool

Gemscool adalah platform game yang dikembangkan oleh PT Kreon Indonesia. Dulu, perusahaan ini mendistribusikan Point Blank. Kini, game terkenal dari publisher ini adalah Dragon Nest, Lost Saga, dan Black Squad.

Baca Juga  Pekan Ini Bandara Minangkabau Padat Oleh Jemaah Umrah

5. Garena

Garena adalah perusahaan game yang didirikan pada tahun 2009. Awalnya, Garena meluncurkan platform online untuk bertemu, chatting dan bermain game. Kini platform tersebut telah menyediakan berbagai game eksklusif yang populer di Asia Tenggara. Game populer yang diterbitkan oleh Ganera adalah Arena of Valor yang dikembangkan Tencent Games.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here