Ini Cara Dapatkan Uang Kembali, Setelah Kehabisan Uang Saat Mudik Lebaran

0
Ilustrasi Lebaran dan Mudik via Elogistik id

KabarUang.com, Jakarta – Selepas mudik Lebaran, pasti kalian semua banyak dana ekstra yang keluar. Memang sih, ada Tunjangan Hari Raya atau biasa disebut juga dengan THR, yang bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan Lebaran. Tapi tidak jarang juga dana yang keluar malah jauh dari perkiraan awal.

Kalau sudah begini, apa boleh buat? Hidup harus tetap berjalan setelah Lebaran selesai. Melansir dari Okezone com dijelaskan juga cara supaya keuangan kembali pulih, kemudian stabil, serta sehat lagi selepas mudik Lebaran? Ini tips-tipsnya:

Baca Juga  Untuk Kendaraan Listrik Besok Ada Diskon Cas

Setelah bisa mengeluarkan uang dalam jumlah besar, hal yang pertama yang wajib dilakukan merupakan melakukan pengecekan keuangan kembali. Apakah dana yang bisa dimiliki masih cukup untuk memenuhi kebutuhan selepas Lebaran? Atau bisa pas-pasan, atau juga justru malah kurang?

Setelah kamu bisa mengecek kondisi keuangan selepas Lebaran, pada saatnya untuk menyusun rencana pengeluaran. Lihat kembali, yang mana harus diprioritaskan, dan juga yang mana yang bisa dikurangi. Kontrol pengeluaran seminggu sekali supaya kamu bisa saja mengecek situasi keuangan secara berkala.

Baca Juga  Sopir Sedang Mogok, Dan Hanya 14 Damri Beroperasi Di Bandara Soetta

Apabila keuanganmu masih aman, maka tidak masalah jika kamu dengan menggunakan rencana pengeluaran yang sama dengan bulan-bulan sebelumnya. Akan tetapi jika kondisi pas-pasan, kamu bisa menekan pengeluaran dengan mengurangi sejumlah pengeluaran harian yang bisa dikurangi. Apabila nanti keuanganmu defisit, kamu bisa mencoba untuk bisa meminjam dana, atau bisa bekerja sambilan untuk bisa mendapatkan penghasilan tambahan.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here