Hindari ‘Toxic People’ dari Pertemananmu dengan kenali ciri-cirinya!

0

KabarUang.com, Jakarta – ‘Toxic People’ atau bisa disebut orang-orang yang ‘beracun’ adalah jenis pribadi seseorang yang suka menyusahkan dan merugikan orang lain, baik secara fisik maupun emosional. Ada baiknya kamu mengenali ciri-cirinya agar kamu terhindar dari manusia jenis ini.

Ilustrasi via Indopos

Berikut ciri-ciri ‘Toxic People’ yang harus kamu hindari dari petermananmu :

  1. Ingin senangnya saja
    Sifat pertama dari Toxic People adalah hanya ingin senangnya saja. Mereka tidak ada disaat kamu merasakan susah. Mereka hanya hadir ketika kamu merasa senang. Bukan hanya itu, mereka para ‘Toxic People’ hanya ingin kamu membantu mereka, tanpa mereka mau membantu kamu. Jadi, ketika kamu butuh bantuan, manusia jenis ini akan hilang dari hidup kamu.
  2. Tidak Berempati
    Dalam pertemanan, para Toxic People adalah jenis manusia yang tidak mau berempati pada kamu. Dia tidak akan berempati pada kondisi yang sedang kamu alami. Misalnya ketika anda berbagi cerita, mereka cenderung menghakimi kamu dan menyalahkan dirimu sepenuhnya.
  3. Suka mengontrol dirimu
    Selanjutnya sifat yang menyebalkan dari Toxic People adalah mereka suka mengontrol dirimu. Tanpa kamu sadari, mereka akan membuatmu melakukan apa yang mereka inginkan. Mereka boleh jadi menggunakan kamu untuk mencapai tujuan mereka. Bahkan, mereka tidak ragu untuk berbohong jika itu bisa membuat tujuan mereka tercapai.
  4. Tidak mau mengakui kesalahan
    Toxic People adalah manusia yang selalu merasa benar dan anti dalam hal mengakui kesalahan. Meski mereka sudah benar-benar terbukti bersalah, mereka selalu punya alasan untuk membela diri mereka sendiri. Dalam hal ini bisa dikatakan mereka selalu merasa menjadi korban.
  5. Mudah Meremehkan orang lain
    Apapun pencapaian yang sudah kamu lakukan, biasanya Toxic People akan tetap meremehkanmu. Mereka adalah orang yang suka dipuji namun tidak mau memuji orang lain. Bahkan mereka tidak segan untuk membandingkan diri kamu dengan orang lain atau bahkan dirinya sendiri jika mereka lebih hebat dibandingkan kamu.Hal ini bisa dikatakan bahwa Toxic People tidak akan senang dengan keberhasilan yang kamu capai.
Baca Juga  Kerjasama antara Pertamina – Eni Terkait Pembangunan Green Refinery

Itulah ciri-ciri Toxic People yang bisa jadi ada dalam pertemananmu. Jika mereka ada dlingkungan sekitamu, ada baiknya kamu selalu waspada dan berhati-hati dalam berteman dengan maereka.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here