Golden Flower Akan Catatkan Saham Perdananya

0
Ilustrasi BEI via alinea id

KabarUang.com, Jakarta – Bursa Efek Indonesia kembali kedatangan perusahaan baru di pasar modalnya. PT Golden Flower akan segera mencatatkan saham perdana atau juga Innitial Public Offering atauyang disingkat dengan sebutan IPO pada perdagangan hari ini, yakni hari Rabu (26/6/2019).

Perusahaan yang bergerak di sektor industri garmen dan tekstil itu juga menawarkan ada sebanyak 150 juta saham ke publik atau juga setara dengan 20% dari modal ditempatkan dan disetor penuh. Adapun harga yang ditawarkan yakni sebesar Rp100 per lembar saham.

Baca Juga  PT Pertamina Pastikan Telah Hentikan Impor Solar dan Avtur Untuk Tahun 2019

Dengan demikian, perseroan bakal bisa meraup dana segar dari IPO yakni sebesar Rp15 miliar. Rencananya dana ini juga nantinya akan digunakan untuk modal kerja perusahaan, seperti dengan membeli bahan baku, lalu biaya produksi, sampai biaya operasional pemasaran.

Dalam aksi koorporasi ini, untuk Golden Flower menunjuk UOB Kay Hian Securities sebagai perusahaan penjamin emisi efek. Maka dari itu perusahaan bakal menjadi emiten ke-17 yang tercatat di BEI pada tahun 2019 ini.

Baca Juga  Efek Panjang Perang Dagang Berdampak Pada AS Sampai Eropa

Adapun sebelum melepas sahamnya ke publik, jumlah saham Golden Flower kini sudah mencapai 1,8 miliar. Mayoritas kepemilikan saham oleh PT Profashion Apparel yaitu sebanyak 99,93% atau sekitar 599,96 juta saham. Kemudian sisanya yakni sebanyak 0,07% atau juga sekitar 40.000 saham dimiliki oleh komisaris utama perusahaan Po Sun Kok.

Pada tahun 2018, Golden Flower sudah tercatat pernah meraih total penjualan sebesar Rp438,46 miliar. Angka itu naik tipis yakni sekitar 0,16% dibandingkan dengan tahun 2017 lalu, yang di mana perusahaan meraih penjualan yakni sebesar Rp437, 76 miliar. Tahun lalu, penjualan ekspor menjadi kontributor terbesar yaitu 95,43% atau sebesar Rp418,44 miliar. Sedangkan untuk penjualan lokal menyumbang kontribusi dikisaran angka Rp23,05 miliar.

Baca Juga  Yuk Intip! Ternyata Indonesia Berada Dijajaran Awal Negara Dengan Ekonomi Terbaik Tahun 2030
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here