Garuda Harus Terlempar Dari 10 Besar Maskapai Terbaik Di Dunia

0
Ilustrasi Kinerja Garuda Indonesia via shiftindonesia com

KabarUang.com, Jakarta – Sudah jatuh tertimpa tangga, itulah ungkapan tepat untuk menggambarkan kondisi Garuda Indonesia pada saat ini. Setelah polemik masalah laporan keuangan yang berujung denda, Garuda Indonesia ini juga sudah harus terlempar dari peringkat 10 besar maskapai penerbangan terbaik di dunia versi Skytrax.

Peringkat Garuda dalam jajaran maskapai top dunia harus turun sekitar tiga peringkat ke posisi 12 dalam pemeringkatan yang diberikan Skytrax pada tahun ini. Pada tahun lalu, Garuda berada diperingkat 9.

Baca Juga  JPMorgan Chase Sudah Menjadi Perusahaan Publik Terbesar di Amerika Serikat, Menurut Daftar Tahunan Forbes Global 2000 ke-17

Ranking ini juga sudah menandakan posisi terendah Garuda sejak tahun 2012. Padahal, Garuda sempat mencapai diposisi tertinggi yakni di peringkat 7 pada tahun 2014.

Bahkan ditingkat Asia Tenggara atau yang disingkat dengan ASEAN Garuda Indonesia hanya menjadi maskapai terbaik nomor tiga. Garuda berada dibawah Singapura Airlines serta juga Thai Airways

Yang lebih mirisnya lagi, Selain itu, tak ada satu pun label juara sub kategori yang disematkan Skytrax pada Garuda. Untuk label kru kabin terbaik di dunia kini jatuh ke tangan Singapore Airlines.

Baca Juga  US Fed Katakan Bank Besar di AS Mampu Tahan Krisis Ekonomi Global

Padahal pada periode tahun 2014-2018, Garuda Indonesia berhasil menjadi yang terbaik di dunia untuk sub sektor label kru kabin terbaik di dunia. Adapun juga juara kelas ekonomi yang sempat dimenangkan Garuda tahun 2013 kali ini diduduki oleh Japan Airlines.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here