Diperkirakan 30% Pemudik Pindah Haluan ke Angkutan Laut Dikarenakan Tiket Pesawat Mahal

0
Ilustrasi Tiket Pesawat Naik via jatengppos co id

KabarUang.com, Jakarta – Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yakni Yan Megawandi mengatakan bahwa ada sebanyak 30% dari jumlah total pemudik di provinsi penghasil bijih timah itu kini beralih menggunakan angkutan laut, karena harga tiket pesawat udara yang melambung tinggi.

“Alhamdulillah, arus mudik tahun ini berjalan dengan aman, lancar dan pemudik selamat sampai tujuan,” kata Yan Megawandi seperti dikutip dari Okezone com, Kamis (6/6/2019).

Baca Juga  Badan Pemeriksaan Keuangan ( BPK ) Temui Ada Kelebihan Pendapatan Senilai Rp 6.03 M

Dia juga bahkan memprediksi arus balik lebaran tahun ini pemudik yang memang pada saat ini akan menggunakan transportasi laut akan lebih banyak dibandingkan dengan jumlah arus mudik, karena tarif tiket angkutan udara yang masih tinggi.

“Kita bersama Polda, TNI dan pihak terkait lainnya sudah mengantisipasi lonjakan arus balik tahun ini di Pelabuhan Pangkalbalam, Tanjung Kalian, Belinyu dan Pelabuhan Tanjung Pandan Belitung,” katanya tanpa menyebutkan jumlah pemudik yang menggunakan transportasi laut dan udara di daerah itu seperti dikutip dari Okezone com.

Baca Juga  Menkeu Sri Mulyani Ungkap Ketidakpastian Keuangan Indonesia Sampai Tahun 2020

Menurut pendapat dia harga tiket pesawat udara yang tinggi ini dapat dikatakan cukup mempengaruhi minat masyarakat untuk mudik menggunakan transportasi udara yang ada pada tahun ini dan tengah mengalami penurunan yang cukup tinggi.

“Kita sudah melakukan berupaya mengantisipasi lonjakan penumpang kapal laut ini, diantaranya mengoptimalkan koordinasi dan mempersiapkan armada angkutan lebaran yang layak beroperasi untuk mencegah kecelakaan lalu lintas, kapal laut dan lainnya,” katanya seperti dikutip dari Okezone com.

Baca Juga  IHSG Kini Berpotensi Bergerak Mixed di Kisaran 6.220 Sampai 6.320
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here