Cerita Bos Bulog Tentang Pangan Indonesia

0
Ilustrasi Bos Bulog via bakinupdate com

KabarUang.com, Jakarta – Direktur Utama atau yang bisa disebut juga dengan Dirut Perum Bulog yakni Budi Waseso, atau juga bisa lebih dikenal Buwas, telah melakukan panen raya di Pabelan, Sukoharjo. Panen raya ini juga merupakan kerjasama on farm dengan Universitas Sebelas Maret ata yang disebut dengan singkatan UNS di wilayah Surakarta.

Ada juga yang menarik pada saat Buwas tengah memberi sambutan, yang dihadiri juga oleh seluruh pimpinan UNS dan juga oleh Kepala Dinas Pertanian Soloraya. Yang dimana, Buwas tengah melemparkan candaannya bila pada saat ini hanya dua yang bisa saja ditonjolkan Indonesia dibandingkan negara lain.

Baca Juga  Sriwijaya Pilih “Pisah” Dari Garuda, Surat Sudah Disampaikan ke Kemenhub

“Indonesia itu hebat segalanya apalagi soal pangan. Tapi sekarang yang muncul Indonesia itu, hebatnya cuma dua, tawuran sama ribut. Indonesia number one. Mungkin sekarang ini, China negara-negara lain unjuk rasanya niru Indonesia,” papar Buwas yang kini disambut tepuk tangan para pejabat yang hadir dalam panen raya, seperti dikutip dari Okezone com.

Tak heran, Buwas pun juga mengakui sangat miris melihat kondisi Indonesia pada saat ini. Apalagi di sektor pertanian. Dibandingkan dengan negara lain, petani-petani Indonesia yang jauh dari sebutan gagah. Apalagi para petani untuk bisa hidup sejahtera itupun sulit dilakukan.

Baca Juga  Ini Dia Sederet Fakta Mengenai Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan

“Semua yang hadiri di sini itu bisa tampil gagah-gagah dan pintar-pintar, termasuk saya. Kita bisa ‘urip’ (hidup) bisa pintar itu karena dari makan. Siapa yang memproduksi pangan, ya, pak tani. Tapi para petani kita sendiri itu malah tidak gagah-gagah seperti kita. Itu yang bikin saya miris sekali,” ujar Buwas seperti dikutip dari Okezone com.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here