BEI Menghapus Pencatatan Efek Saham PT Sekawan Intipratama Tbk Mulai Hari Ini

0
Ilustrasi BEI via monitor co id

KabarUang.com, Jakarta – PT Bursa Efek Indonesia atau yang dikenal juga dengan sebutan BEI ini akan menghapus pencatatan efek saham PT Sekawan Intipratama Tbk (SIAP) atau delisting mulai pada hari Senin (17/6/2019). Saham perusahaan yang tengah memiliki kegiatan usaha utama penambangan batu bara itu juga sudah tidak diperdagangkan selama 44 bulan.

Direktur Penilaian Perusahaan BEI I Gede Nyoman Yetna juga sudah mengatakan, fokus BEI pada masalah perusahaan tercatat meliputi dari dua hal yakni yang pertama going concern yang terdiri dari masalah legal dan operasional dan kedua adalah masalah transaksi saham di pasar reguler.

Baca Juga  Net TV Keluar Dari Daftar Antrean Calon Emiten Baru BEI

“Perusahaan tercatat ada masalahnya yakni seperti legal maupun operasional, kemudian tidak ditransaksikan di pasar regular dan tunai selama 24 bulan. Nah kalau perusahaan ini (SIAP) sudah 44 bulan tidak diperdagangkan,” ujarnya di Gedung BEI, Senin (17/6/2019) seperti dikutip dari Okezone com.

Menurut pendapatnya, BEI kini juga sudah melakukan upaya monitoring untuk perusahaan bisa melakukan perbaikan bisnis, agar sahamnya dapat kembali diperdagangkan. Akan tetapi perbaikan itu selalu gagal sampai akhirnya keputusan delisting diberikan otoritas bursa.

Baca Juga  Pertamina Tambah Sekitar 15.680 Gas Elpiji 3 Kg Demi Antisipasi Kelangkaan

“Pada titik tertentu kami harus tegas, buat sekian proses kami lihat enggak ada perkembangan, maka diputuskan untuk delisting,” ungkapnya seperti dikutip dari Okezone com.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here