BEI Menghapus Pencatatan Efek Saham Milik PT Sekawan Intipratama Tbk Di Pasar Modal Juni 2019

0
Ilustrasi BEI via merdeka com

KabarUang.com, Jakarta – PT Bursa Efek Indonesia atau yang disingkat dengan BEI akan menghapus pencatatan efek saham milik PT Sekawan Intipratama Tbk (SIAP) di pasar modal per 17 Juni tahun 2019. Dalam penjelasannya, BEI juga sudah mengungkapkan penghapusan atau delisting saham SIAP merujuk pada Peraturan Bursa Nomor I-I tentang Penghapusan Pencatatan (Delisting) dan juga Pencatatan Kembali (Relisting) saham di bursa.

Dimana bursa juga sudah menghapus saham perusahaan tercatat apabila perusahaan tersebut mengalami kondisi atau juga suatu peristiwa yang secara signifikan berpengaruh negatif terhadap kelangsungan usaha perusahaan tercatat, baik secara finansial atau juga secara hukum, atau juga terhadap kelangsungan status perusahaan tercatat sebagai perusahaan terbuka dan juga perusahaan tercatat tidak dapat menunjukkan indikasi pemulihan yang memadai.

Baca Juga  IHSG Sepekan Naik Sebanyak 1,3%, Transaksi Harian BEI Juga Tembus Sebesar Rp9,1 Triliun

Selanjutnya, saham perusahaan juga tercatat yang akibat suspensi di pasar reguler dan juga pasar tunai, hanya diperdagangkan di pasar negosiasi sekurang-kurangnya selama dalam 24 bulan terakhir. Maka sehubungan dengan hal tersebut di atas, maka bursa juga memutuskan penghapusan pencatatan efek PT Sekawan Intipratama Tbk dari Bursa Efek Indonesia efektif sejak tanggal 16 Juni tahun 2019.

Dengan demikian, SIAP tidak lagi memiliki kewajiban sebagai perusahaan tercatat dan juga BEI akan segera menghapus nama perseroan dari daftar perusahaan tercatat di bursa. Selanjutnya, apabila perseroan kembali ingin mencatatkan sahamnya di BEI, proses pencatatan saham juga akan dapat dilakukan megacu pada ketentuan yang berlaku. Demikian juga seperti dikutip dari Okezone com, Jumat (14/6/2019).

Baca Juga  PT Bursa Efek Indonesia Berencana Akan Menambah Kriteria Notasi Pada Kode Saham Emiten Yang Mengalami Persoalan
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here