Baris Domestik Boris Johnson Mengguncang Ras Kepemimpinan di Inggris

0
ilustrasi via belfast telegraph com

KabarUang.com , Jakarta – Kontes kepemimpinan Inggris diguncang pada Sabtu (22 Juni) oleh laporan bahwa polisi dipanggil ke “pertikaian” larut malam antara pelopor Boris Johnson dan rekannya, hanya beberapa jam sebelum kampanye dibuka untuk menang atas Konservatif akar rumput.

Para petugas disiagakan pada Jumat pagi setelah seorang tetangga mengatakan telah terjadi pertengkaran keras yang melibatkan jeritan, teriakan dan poni di properti London selatan, tak lama setelah Johnson mengamankan tempatnya dalam putaran kedua untuk menjadi perdana menteri.

Seperti yang di katakan The Guargian Surat kabar Jumat malam, mitra Johnson Carrie Symonds dapat didengar mengatakan kepada mantan walikota London untuk “melepaskan saya” dan “keluar dari flat saya”.

Baca Juga  President Grab Indonesia Bekerja Sama Dengan Pihak Ketiga Untuk Pastikan Keamanan Data Pengguna Terlindungi Dengan Baik

Polisi Metropolitan London mengatakan menanggapi panggilan dari seorang penduduk setempat tetapi “semua penghuni alamat … semuanya aman dan sehat”.

Johnson adalah favorit pelarian untuk mengalahkan Jeremy Hunt, tetapi akan menghadapi pertanyaan atas insiden pada hari Sabtu ketika ia dan Hunt memulai tur nasional selama sebulan untuk memenangkan Konservatif akar rumput, yang memiliki keputusan akhir.

Siapa pun yang mengambil kepemimpinan partai Tory di minggu mulai 22 Juli – dan karenanya menjadi perdana menteri – akan menghadapi tenggat waktu Brexit yang menjulang pada 31 Oktober.

Baca Juga  Perdebatan Tentang Cara Mengatasi Perubahan Besar dan Transformasional di Dunia Kerja Berlangsung di Konferensi Perburuhan

Pertempuran itu kemungkinan akan menampilkan janji dari kedua pesaing untuk membawa Inggris keluar dari Uni Eropa dengan aman dan utuh, berhasil ketika Perdana Menteri Theresa May yang berulang kali gagal.

Tetapi perlombaan akhirnya bisa berubah menjadi kontes popularitas antara Johnson – ganas tetapi ramah dengan kecenderungan untuk galah – dan Hunt lebih diplomatis, rendah.

“Perselisihan” itu tersebar di halaman depan sebagian besar surat kabar pada hari Sabtu, dan sementara para bandar taruhan masih bertaruh untuk Johnson, para pakar memperingatkan insiden itu dapat membahayakan peluangnya. “Banyak yang akan tergantung pada 24 jam ke depan dan apakah audio yang dikatakan telah direkam oleh tetangga yang bersangkutan muncul,” kata surat kabar The Times.

Baca Juga  Inflansi Melangit, Venezuela Gunakan Cara Barter Untuk Bertahan Hidup

Paling tidak itu akan memastikan perlombaan kepemimpinan yang sudah mulai terlihat seperti formalitas mungkin sebenarnya menjadi sesuatu yang lebih konsekuensi.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here