Bali Kini Sudah Punya 6 Bendungan Kata Menteri PUPR

0
Ilustrasi Menteri PUPR via berisatu com

KabarUang.com, Jakarta – Basuki Hadimuljono selaku Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat atau yang disebut juga dengan PUPR, sudah menyatakan Bali telah memiliki enam bendungan dan juga rencananya akan menambah satu bendungan baru lagi sebagai bagian dari target pembangunan sebanyak 65 bendungan di Indonesia pada periode 2015 sampai 2019.

“Bali sekarang sudah punya enam bendungan. Semua untuk mencukupi kebutuhan air baku di Bali, karena pengembangan pariwisata demand-nya naik terus untuk kebutuhan air minum di Bali,” kata Basuki Hadimuljono dalam keterangan tertulis Kementerian PUPR yang diterima seperti dilansir Okezone com, di Jakarta, Senin (17/6/2019).

Baca Juga  PT KAI Katakan Kereta Jarak Jauh dari Jakarta Untuk Keberangkatan H-8 Hari Raya Idul Fitri Sudah Ludes Terjual

Dari enam bendungan tersebut, salah satunya itu merupakan bendungan yang baru dibangun pada periode dari tahun 2015 sampai 2019, yaitu Bendungan Sidan yang ada di Kabupaten Badung.

Bendungan Sidan yang terletak di daerah aliran Sungai Tukad (Sungai) Ayung juga kini dibangun di atas lahan seluas 82,73 hektare di 5 desa bertetangga pada 3 kabupaten di Bali, yaitu untuk Desa Sidang, kemudian Kecamatan Petang, lalu Badung, Desa Buahan Kaja, Payangan, Gianyar, dan juga Desa Bunuti Bunutin, Desa Mengani, Desa Langgahan, Kintamani, Bangli.

Baca Juga  Penggunaan Angkutan Massal Lebih Diutamakan Untuk lebaran Tahun Depan
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here