Anggaran Kemenkeu Akan Naik Pada 2020 Untuk Gaji Dan Tukin PNS Baru

0
Ilustrasi Kemenkeu via tirto id

KabarUang.com, Jakarta – Kementerian Keuangan sudah mengajukan anggaran nya untuk tahun 2020 yakni sebesar Rp44,39 triliun yang telah disetujui oleh Komisi XI DPR RI. Anggaran itu juga sudah terdiri dari anggaran murni Kemenkeu yakni sebesar Rp35,648 triliun dan juga Badan Layanan Umum (BLU) ada sebesar Rp8,745 triliun.

Jika tanpa dimasukkan BLU, anggaran murni Kemenkeu ini di tahun depan akan ada sebesar Rp35 triliun. Angka ini juga naik sebanyak Rp4,2 triliun dari tahun lalu yang sekitar Rp31,4 triliun.

Baca Juga  HUT Bank Indonesia ke 66 Gubernur RI Akan Terus Kuat Komitmen Untuk Stabilitas Ekonomi

Dari total anggaran tersebut, kenaikan anggaran tertinggi terjadi pada unit Sekretariat Jenderal (Setjen) Kemenkeu yaitu ada sebesar Rp2,14 triliun. Kemudian anggaran Setjen menjadi 20,34 triliun di tahun 2020 dari tahun ini yakni sebesar Rp18,20 triliun.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenkeu Hadiyanto sudah menjelaskan, kenaikan anggaran ditujukan untuk penambahan dan juga pembayaran gaji Pegawai Negeri Sipil atau yang disingkat dari PNS di lingkungan Kementerian Keuangan. Karena, adanya penambahan jumlah pegawai baru di tahun 2019.

Baca Juga  3 Daftar Negatif Investasi (DNI) di Indonesia

“Itu untuk menampung penambahan pegawai baru sebanyak 3.699 pegawai di Kemenkeu,” ujarnya ditemui di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (18/6/2019) Seperti dikutip Dari Okezone com.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here