Adhi Karya Sudah Kantongi Kontrak Baru Senilai Rp4,6 Triliun

0
Ilustrasi Adhi Karya via annualreport id

KabarUang.com, Jakarta – PT Adhi Karya (Persero) Tbk atau yang disebut juga dengan ADHI yang telah mengantongi kontrak baru senilai Rp4,6 triliun sampai dengan bulan Mei. Kontrak tersebut berasal dari lini bisnis konstruksi dan juga EPC sebesar 82,3% serta sisanya sekitar 17,5% dari lini bisnis lainnya.

Dikutp juga dari Okezone com, hari Selasa (25/6/2019), Sekretaris Perusahaan Adhi Karya, yakni Ki Syahgolang Permata juga telah mengatakan, tambahan kontrak baru yang berhasil dimenangkan oleh perseroan pada bulan Mei 2019 terdiri dari proyek revitalisasi sekolah di Jakarta dan juga renovasi bandara Hang Nadim di Batam.

Baca Juga  Ini Dampak Bagi Indonesia Dan Negara Lain Jika Mata Uang China Yang Anjlok

Disampaikannya, perolehan kontrak baru sampai pada bulan Mei 2019 didasarkan pada tipe pekerjaan, yaitu proyek gedung sebesar 67,2%, jalan dan juga jembatan sebesar 4,4% serta proyek infrastruktur lainnya sekitar 28,4%.

Sedangkan untuk segmentasi sumber dana, realisasi kontrak baru dari Pemerintah ada yakni sebesar Rp15,5%, BUMN sekitar 77,3% dan swasta/lainnya sebesar 7,2%. Sementara itu, progres pembangunan kereta api ringan atau yang disebut juga dengan light rail transit/LRT wilayah Jabodebek tahap I sampai pertengahan bulan Juni 2019 telah mencapai sekitar 63%, sedangkan untuk progres pembangungan lintas Cawang-Cibubur telah mencapai 82,7%, lalu untuk Cawang-Kuningan-Dukuh Atas 51,9% dan juga Cawang-Bekasi Timur mencapai 57,1%.
Sebelumnya

Baca Juga  Penambahan Bank Wakaf Mikro Itu Tergantung Dari Modal Sosial
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here