Wall Street Membaik Kini AS Dan China Lanjutkan Pembicaraan Mengenai Perang Dagang

0
Ilustrasi Wall street via ft com

KabarUang.com, Jakarta – Bursa saham Amerika Serikat (AS), Wall Street kini sedang dibuka menguat tipis pada perdagangan hari Selasa (14/5/2019) waktu setempat. Investor kini mulai kembali membeli saham sektor teknologi dan juga industri yang pada perdagangan kemarin sempat terpuruk.

Dow Jones Industrial Average naik sekitar 132,85 poin atau juga 0,52% pada pembukaan menjadi di angka 25.457,84. Lalu S&P 500 dibuka naik sekitar 15,15 poin atau juga 0,54% pada 2.872,02. Juga Nasdaq Composite naik sekitar 39,39 poin, atau 0,52%, menjadi di angka 7.686,96 pada bel pembukaan.

Baca Juga  Perusahaan TV MultiChoice di Afrika Selatan Akan Mem-PHK Lebih Dari 2.000 Pekerja

Melansir juga dari Okezone com, penguatan ini juga didorong dengan berkurangnya kekhawatiran investor terkait perang dagang antara AS dan juga China, setelah kemarin Presiden AS Donald Trump mengatakan akan bertemu Presiden Cina Xi Jinping di KTT G20 pada akhir bulan Juni. Kedua negara itu pun menyepakati melanjutkan pembicaraan terkait perang dagang untuk menyuntikkan ketenangan pada pasar.

“Investor sedang mencoba untuk mendapatkan penawaran. Mungkin banyak hal telah berjalan terlalu jauh ke bawah. Selama kedua belah pihak berbicara, kenaikan tarif itu sendiri menjadi kebisingan latar belakang,” kata Kepala Strategi Investasi dan Senior Manajer Portofolio di SlateStone Wealth LLC di New York seperti dikutip dari Okezone com.

Baca Juga  Garuda Harus Terlempar Dari 10 Besar Maskapai Terbaik Di Dunia
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here