Transaksi Pinjaman Online Kini Tembus Di Angka Rp33,2 Triliun Bulan Maret 2019

0
Ilustrasi OJK via youtube

KabarUang.com, Jakarta – Otoritas Jasa Keuangan atau yang disingkat dengan OJK, telah mencatat bahwa ada transaksi pinjaman online mencapai sebesar Rp33,2 triliun sampai bulan Maret 2019. Berdasarkan dari data OJK, per bulan Maret lalu jumlah pinjaman daring juga kini disalurkan kepada sebanyak 6,96 juta peminjam.

Deputi Komisioner OJK Institute dan juga Keuangan Digital Sukarela Batunanggar juga telah mengatakan, jumlah rekening peminjam online juga mulai tercatat naik sebanya 59,70% dibanding dengan awal tahun ini.

Baca Juga  Pemerintah Berencana Akan Menurukan Tarif Batas Atas

“Perusahaan fintech P2P lending sudah mencapai 106 yang berizin di OJK. Jumlah itu 49% dari total 207 fintech yang terdaftar,” ujar Sukarela kemarin dalam diskusi bersama media di Bandung, Jawa Barat seperti dikutip dari okezone com

Sebanyak 106 perusahaan fintech P2P lending yang terdaftar terus saja meningkat dibandingkan dengan bulan Februari 2019 yang baru berjumlah sekitar 99 perusahaan. Sukarela menjelaskan, bahwa ada perbedaan pengaturan P2P lending di beberapa negara. Misalnya saja seperti di Amerika Serikat (AS) yang cenderung lebih ketat soal perizinan.

Baca Juga  Rupiah Pada Pagi Ini Menguat ke Angka Rp14.335/USD
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here