ilustrasi via kabaroto com
ilustrasi via kabaroto com

KabarUang.com , Jakarta – Telkomsel International Motor Show (Telkomsel IIMS) 2019 mencatat total transaksi Rp3,1 triliun selama sembilan hari penyelenggaraan di JIExpo Kemayoran, Jakarta, pada 25 April-5 Mei. PT Dyandra Promosindo selaku penyelenggara pameran otomotif mencatat 10.148 kendaraan telah terjual.

“Per 3 Mei, total 10.148 unit kendaraan terjual, terdiri dari 9.134 mobil dan 1.014 unit motor,” kata Direktur Utama PT Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh dalam acara penutupan digelar di Center of Carni – Infinite Stage, JIExpo Kemayoran, Sabtu (4/5) malam.

Baca Juga  Menperin Katakan Bahwa Otomotif China Siap Kucurkan Dana Investasi Untuk Bermain di Segmen Kendaraan Listrik

Pria karib disapa Kohen itu mengatakan angka penjualan kendaraan akan bertambah hingga hari terakhir penyelenggaraan pameran pada Minggu (5/5). Kohen juga menyampaikan untuk nilai transaksi aksesori mencapai Rp7,7 miliar.

IIMS 2019 membidik target transaksi Rp4 triliun atau sama dengan capaian IIMS 2018 (Rp4,08 triliun). IIMS 2019 yang dihadiri 425.211 pengunjung per 3 Mei, harus menambah nilai transaksi lebih dari Rp1,3 triliun agar dapat melampaui total transaksi tahun lalu.

“Menurut prediksi kami, dengan tambahan dua hari (4-5 Mei), IIMS 2019 akan mencatat rekor total transaksi terbanyak sepanjang masa,” ucap Kohen. Pihak Dyandra mengumumkan sejumlah penghargaan dari dari berbagai kategori untuk peserta pameran. Honda Brio Satya didaulat sebagai mobil LCGC (low cost green car) terbaik dalam pameran.

Baca Juga  Stasiun Gambir Jelang Mudik Lebaran Di Tinjau Menhub

Kendaraan roda empat lain yang dinilai terbaik di kelasnya, antara lain Mitsubishi Xpander Limited (best low MPV), Wuling Cortez Turbo (best MPV), Mazda 6 (best sedan), BMW Z4 (best sports car), dan DFSK Glory 560 untuk mobil yang paling banyak diminati pengunjung (most choice car).

Sementara itu, untuk kategori roda dua, pemenang penghargaan diraih oleh Honda, Gesit, Triumph, dan Royal Enfield.

Baca Juga  9 Tips Berkendara Nyaman dan Aman Saat Mudik Lebaran

Pada IIMS 2019, penyelenggara juga memberi penghargaan pada Wuling dan Chevrolet untuk kategori stan terbaik pada pameran otomotif itu. Sementara Miss Telkomsel IIMS 2019 berhasil direbut Maya Mauren dari Suzuki. Ia mengalahkan sembilan finalis lain yang terpilih.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here