Tarif Tol Didiskon Sebesar 15% Untuk Yang Mudik Lebih Awal

0
Ilustrasi Gerbang Tol via metro tempo co

KabarUang.com, Jakarta – Pengelola jalan tol di Indonesia kini tengah kembali memberlakukan diskon tarif tol pada saat musim mudik Lebaran untuk tahun ini. Hanya, potongan harga tersebut tidak berlaku di masa puncak arus mudik ataupun arus balik. Pemberian diskon tarif tol tersebut juga diharapkan bisa menjadi solusi dari kemungkinan menumpuknya jumlah kendaraan pada masa-masa puncak arus mudik ataupun balik.

Berdasarkan kesepakatan Asosiasi Jalan Tol Indonesia atau yang disingkat dengan sebutan ATI, diskon tarif tol yang ditetapkan sebesar 15% dan juga diberlakukan pada periode arus mudik pada tanggal 27 sampai 29 Mei 2019. Adapun juga diskon pada saat arus balik diterapkan pada pada tanggal 10–12 Juni 2019.

Baca Juga  Transaksi Pinjaman Online Kini Tembus Di Angka Rp33,2 Triliun Bulan Maret 2019

Ketua ATI yakni Desi Arryani juga telah mengatakan, diskon tarif tol yang sepenuhnya merupakan inisiasi dari ATI itu juga tengah merupakan bentuk pelayanan dan juga apresiasi bagi pengguna jalan tol serta juga mendistribusikan lalu lintas agar tidak menumpuk pada tanggal- tanggal tertentu.

“Jika dicermati, diskon tidak diberikan saat prediksi puncak arus mudik maupun balik Lebaran agar lalu lintas dapat terdistribusi dengan baik. Hal ini mengingat tingginya volume lalu lintas saat arus mudik dan balik Lebaran,” ungkap Desi saat konferensi pers di Jakarta kemarin seperti dikutip dari Okezone com.

Baca Juga  Sebanyak 50% Laba Bersih Di Alokasikan Untuk Dividen Oleh Ace Hardware
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here