Sosialisasi Pembiayaan Wirausaha Pemula Di Gelar Kemenkop

0
Ilustrasi Kemennkop via Telusur co id

KabarUang.com, Jakarta – Sekretaris Kementerian Koperasi dan juga UKM yakni Prof Rully Indrawan menegaskan bahwa pihaknya kini akan terus menggelorakan sosialisasi terkait pembiayaan bagi wirausaha pemula di seluruh Indonesia.

“Kita banyak memiliki program bagus khususnya terkait skema pembiayaan bagi UMKM dan wirausaha pemula. Sayangnya, program strategis tersebut belum tersosialisasi dengan baik ke publik,” ucap Prof Rully saat membuka acara Focus Group Discussion atau yang disingkat dengan sebutan FGD bertema ‘Wirausaha Pemula vs Pembiayaan’, hasil kerjasama Kemenkop UKM dengan Koran Harian yakni Pikiran Rakyat, di Kota Bandung, pada hari Jumat tepat pada tanggal 24 Mei 2019 seperti dikutip dari Okezone com.

Baca Juga  Jajaki Kerjasama Smart City, Delegasi Amerika Serikat Temui Pemerintah Kota Makassar

Untuk itu, Prof Rully juga mengajak seluruh komponen termasuk Gerakan Koperasi untuk intens mensosialisasikan adanya pembiayaan bagi UMKM dan juga bagi wirausaha pemula. “Tujuannya, agar pelaku UMKM dan wirausaha pemula dapat mengetahui sumber-sumber pembiayaan bagi pengembangan usahanya,” tandas Prof Rully seperti dikutip dari Okezone com.

Dengan derasnya sosialisasi pembiayaan, Prof Rully juga sangat meyakini bahwa pelaku KUMKM bisa menjadi kuat untuk bersaing. “Ini juga menjadi bagian dari penguatan ekonomi rakyat. Tak salah juga bila Jabar menjadi pilot project karena Jabar merupakan salah satu pusat pertumbuhan ekonomi di Indonesia,” ujar Prof Rully seperti dikutip dari Okezone com.

Baca Juga  Pembangunan Akan Rampung, LRT Jabodebek Cawang-Cibubur Sudah Siap Uji Coba
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here