Segera Laporkan Jika Ada Perusahaan Yang Tak Mau Berikan THR

0
Ilustrasi THR via gatra com

KabarUang.com, Jakarta – Kementerian Ketenagakerjaan meresmikan Pos Komando atau yang disingkat dengan Posko Pelayanan Konsultasi dan juga Penegakan Hukum Pembayaran Tunjangan Hari Raya ata yang dikenal juga dengan sebutan THR. Posko ini juga rencananya akan menerima pengaduan dan juga layanan konsultasi pembayaran THR tahun 2019.

Menteri Ketenagakerjaan atau yang disingkat dengan Menaker, yakni M Hanif Dhakiri mengatakan, pembentukan posko THR ini juga merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah kepada para pekerja yang sudah didirikan dari tahun ke tahun. Tak hanya di pusat saja, Posko THR juga dibentuk di setiap dinas tenaga kerja pada setiap provinsi.

Baca Juga  Di Eropa Sawit RI Didiskriminasi, Ini Dia Fakta-Faktanya

“Ini merupakan kegiatan yang hampir setiap tahun kita laksanakan, sebagai salah satu bentuk fasilitasi dari pemerintah agar hak pekerja untuk mendapatkan THR itu benar-benar bisa dibayarkan sesuai ketentuan yang ada,” ujar Hanif di Kantor Kemenaker, Jakarta, kemarin seperti dikutip dari Okezone com.

Layanan Posko THR ini mulai dibuka pada tanggal 20 Mei sampai tanggal 10 Juni setiap hari kerja dari pukul 08.00 sampai 15.30 dan juga hari libur pukul 09.00- 15.30. Masyarakat juga tinggal menghubungi telepon 021.5260488; WhatsApp 0812 1257 6261 untuk konsultasi ; 081310380973 ini khusus penegakan konsultasi, dan juga posko [email protected] serta link aduan http.bit.ly/pengaduanTHR.

Baca Juga  Sebagian Maskapai Penerbangan Dunia Berlakukan Kebijakan Khusus Saat Ramadhan
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here