Sebentar Lagi Akan Musim Mudik, Kawasan Rest Area Wajib Bebas Dari Sampah Plastik

0
Ilustrasi Rest Area via rajatourbandung com

KabarUang.com, Jakarta – Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan atau yang disingkat dengan KLHK mengkampanyekan “Kendalikan Sampah Plastik” yang telah dilaksanakan juga dari sejak tahun 2018. Kegiatan Kendalikan Sampah Plastik diselenggarakan di Tol Jagorawi Km 10 Cibubur. Kegiatan ini juga bisa bertujuan mengajak para pengunjung, pengelola dan juga tenant Rest Area untuk mengurangi penggunaan plastik sekali pakai dalam kegiatan sehari-harinya.

Menteri LHK yakni Siti Nurbaya Bakar juga telah mengatakan, bahwa pengendalian plastik perlu dilakukan karena sampahnya dinilai cukup berbahaya dalam jangka panjang untuk manusia. Pengendalian plastik antara lainnya juga dapat dilakukan dengan pengelolaan plastik melalui pengurangan sumber dan juga penanganan.

Baca Juga  Lebih Murah, Pakaian Impor China Serbu Indonesia, Termasuk Baju Koko Menjelang Lebaran

“Mengurangi dari sumber sangat penting antara lain dari acara-acara seperti Hari Raya Lebaran dan mudik. Oleh karena itu langkah seperti yang dilakukan sangat penting,” ujar Siti Nurbaya dalam keterangannya, Sabtu (18/5/2019) seperti dikutip dari Okezone com.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here