Sebanyak Rp271,1 Triliun Untuk Uang Lebaran, BI Katakan Cek Dulu Keasliannya

0
Ilustrasi Rupiah via pamflet or id

KabarUang.com, Jakarta – Deputi Bank Indonesia (BI) yakni Rosmaya Hadi juga mengatakan bahwa BI juga kini telah menyediakan uang tunai sebesar Rp217,1 triliun untuk bisa penukaran uang baru jelang Idul Fitri atau juga pada saat Ramadan 1440 H. Yang dimana Rp217,1 triliun itu disebarkan di seluruh Indonesia.

“Untuk Rp217,1 triliun, itu bagaimana pembagian perwilayahan. Jadi, itu banyak sekali di Pulau Jawa. Di mana Jawa non Jabodetabek Rp84 triliun. Jabodetabek sendiri Rp51,5 triliun. Pulau Sumatera Rp41,2 triliun. Sedangkan Indonesia bagian Timur Rp40,4 triliun,” ujarnya di Lapangan IRTI Monas Jakarta, Jumat (17/5/2019) seperti dikutip dari Okezone com.

Baca Juga  Pemindahan Ibu Kota Disebut Hanya Wacana Saja, Kalau Cuma Isu Tidak Mungkin Ada Rencana Lengkapnya Kata Bappenas

Dia kini menuturkan bahwa BI kini sedang melakukan penukaran uang ini sangat masif dibantu perbankan yang setia mendukung tugas ini. Dimana BI kini ada penukaran uang biasa di perbankannya ada kas keliling.

“Betul-betul kita datang ke sentra yang banyak orang seperti pasar, landmark, rest area itu kita juga hadir. Bila ada institusi yang banyak pegawainya bisa minta datangkan mobilnya ke institusi itu supaya betul-betul terlayani masyarakat untuk penukaran uang,” tuturnya seperti dikutip dari Okezone com.

Baca Juga  Rupiah Pada Pagi Ini Menguat ke Angka Rp14.335/USD
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here