Rasulullah SAW Sangat Jeli Melihat Peluang Usaha Di Usia 12 Tahun

0
Ilustrasi Peluang Bisnis via panduanim com

KabarUang.com, Jakarta – Nabi Muhammad SAW yakni sebagai panutan bagi setiap muslim di seluruh dunia. Salah satunya yang harus dijadikan contoh adalah dari sikap entrepreneur yang dimiliki Rasulullah SAW itu sendiri.

Nabi juga memulai belajar berdagang ketika baru berusia 12 tahun. Sang paman juga mengajak beliau ke Negeri Syam untuk bisa ikut berdagang. Demikian seperti dikutip dari Okezone com.

Dari sini jiwa entrepreneuship-nya sudah mulai terasah. Beliau dan juga sang paman melakukan perjalanan bisnis ke beberapa negara, antara lain dari Syiria, Jordan dan juga Lebanon. Nabi sudah sangat cukup cerdas untuk menangkap peluang bisnis yang berkembang pesat di sana adalah perdagangan.

Baca Juga  7 Usaha yang Menjanjikan di Masa Depan

Karena, tanah kota Makkah kini secara geologis cukup keras sehingga sangat sulit untuk bercocok tanam. Maka dari itu peluang menjadi pengusaha lebih besar dari pada menjadi petani. Kejelian ini yang membuat Nabi menekuni bidang perdagangan.

Sebenarnya tidak heran juga jika dalam diri Nabi Muhammad SAW sudah bergelora jiwa berbisnisnya. Ternyata, latar belakang keluarnya sendiri adalah pebisnis.

Bukan sekadar hanya pebisnis biasa, Akan tetapi juga pebisnis kuat dan juga sukses tentunya. Sejarah mencatat, empat orang utra Abdul Manaf (kakek dari kakeknya) adalah pemegang izin kunjungan dan juga jaminan keamanan dari para penguasa dari negara-negara tetangga seperti Syiria, Iran, lalu Yaman dan juga Etiopia. Mereka juga kini membawa kafilah-kafilah bisnisnya ke berbagai negara tersebut secara aman dan juga lancar.

Baca Juga  Tarif MRT Jakarta Berlaku Normal Lagi Pada Tanggal 13 Mei 2019

Sejarah kontemporer kaum Quraisy pada saat itu juga sedang dalam momentum yang sangat bagus. Nabi SAW juga dilahirkan pada masa kamum Quraisy mencapai kejayaan dalam perdagangannya.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here