PT Bursa Efek Indonesia Berencana Akan Menambah Kriteria Notasi Pada Kode Saham Emiten Yang Mengalami Persoalan

0
Ilustrasi BEI via Klubsaham com

KabarUang.com, Jakarta – PT Bursa Efek Indonesia atau yang disingkat dengan BEI akan berencana menambah kriteria notasi pada kode saham emiten yang tengah mengalami persoalan. Rencananya juga penambahan kriteria notasi tersebut akan segera dilaksanakan pada tahun ini.

“Kita lihat pemberian notasi khusus prioritas dengan pengembangan bukan hanya tujuh kriteria yang sudah ada,“ kata Direktur Penilaian Perusahaan BEI I Gede Nyoman Yetna Setia dilansir dari Okezone com, Selasa (28/5/2019).

Baca Juga  IHSG Untuk Sesi I Tancap Gas ke Level 6.475

Dia juga menjelaskan, beberapa kriteria tambahan telah dikantonginya, seperti sanksi dari regulator atau juga dari otoritas emiten tersebut yang bernaung. Misalnya saja seperti dari OJK dan bursa. Penambahan kriteria ini, menurut pendapatnya, untuk memberi pengetahuan kepada investor. Kriteria lainnya yang nanti akan masuk dalam tambahan notasi khusus itu adalah pembatasan usaha dari regulator industri emiten itu yang bernaung. Misalnya, Kementerian ESDM yang menaungi emiten pertambangan, energy dan juga migas itu juga dipertimbangkan.

Baca Juga  China Kembali Stabilkan Yuan, Wall Street Juga Bangkit Dari Keterpurukan
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here