PNS Wajib Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni Walau Sedang Libur Lebaran

0
Ilustrasi PNS via Beritapns com

KabarUang.com, Jakarta – Bagi Aparatur Sipil Negara atau yang disingkat dengan ASN yang bersiap-siap merayakan libur Lebaran dengan bisa memanfaatkan hari kejepit pada tanggal 31 Mei 2019 yakni hari Jumat dan juga masih perlu berhati-hati, karena meski hari pada Kamis tanggal 30 Mei merupakan hari libur nasional atau Kenaikan Isa Al Masih, masih ada kewajiban yang harus dilaksanakan oleh ASN. Mereka kini harus mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila pada Sabtu pada tanggal 1 Juni tahun 2019.

Baca Juga  Kebanyakan Untuk Investasi, Utang BUMN Naik Jadi Rp2.394 Triliun

Apakah itu yang berarti ASN harus kembali ke kantor di Jakarta? Sekretaris Badan Kepegawaian Negara atau yang disingkat dengan BKN yakni Supranawa Yusuf melalui Surat Edaran Kepala BKN Nomor 01 Tahun 2019 tentang Pelaksanaan Upacara Memperingati Hari Lahir Pancasila tanggal 1 Juni 2019 menyebutkan, seluruh pegawai BKN wajib mengikuti upacara bendera di Kantor Pusat BKN dan Kantor Regional BKN I-XIV, serta juga di Pusat Pengembangan BKN.

Baca Juga  Petani Dapat KUR, Bisa Lunasi Setelah Panen

“Bagi pegawai BKN yang sedang menjalani cuti dapat mengikuti upacara di Kantor Pusat BKN, Kantor Regional I-XIV, atau Kantor Pemerintah Daerah (Pemda) sesuai keberadaan pegawai pada saat menjalani cuti,” demikian bunyi poin ke-3 Surat Edaran Kepala BKN seperti dilansir dari Okezone com, Jakarta, Rabu (22/5/2019).

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here