Perdana Gapuraprima Akan Sebar Dividen Sebesar Rp4,2 Miliar

0
Ilustrasi GPRA via beritasatu.com

KabarUang.com, Jakarta – PT Perdana Gapuraprima Tbk atau yang disingkat dengan GPRA sepakat untuk segera membagi dividen sebesar Rp1 per lembar saham. Sehingga nantinya total dividen yang dibagikan akan ada sebesar Rp4,2 miliar atau sekitar 11,32% dari laba bersih tahun 2018 yang tercatat sebesar Rp37,2 miliar.

Keputusan pembagian dividen tersebut telah mendapatkan persetujuan dari pemegang saham dalam rapat umum pemegang saham tahunan atau yang disebut juga dengan RUPST.

Baca Juga  Harga Minyak Sedang Naik Di Tengah Ketegangan Politik Venezuela

Direktur Utama GPRA, yakni Arvin F Iskandar juga telah mengatakan, sesuai dengan keputusan RUPST kali ini, total nilai dividen tahun buku 2018 yang dibagikan kepada para pemegang saham ada sebesar Rp4,2 miliar dan juga untuk sisa laba bersih akan dicatatkan sebagai laba ditahan.

”Laba ditahan tentunya untuk pengembangan perseroan tahun ini,” kata Arvin dilansir dari Harian Neraca, Selasa (14/5/2019) seperti dikutip dari Okezone com.

Baca Juga  IHSG Dibuka Dan Langsung Tancap Gas ke Angka 6.255

Disampaikannya, laba ditahan itu selanjutnya akan bisa menambah kas internal dan akan digunakan untuk belanja modal tahun ini sebesar Rp235 miliar sampai sebesar Rp258 miliar. Dimana sumber dana 60% dari kas internal dan juga sekitar 40% berasal dari pinjaman perbankan.

Sementara itu, untuk penggunaan belanja modal tersebut akan digunakan untuk pengembangan proyek perumahan di Pakuan Bogor dan juga penyelesaian proyek pengembangan apartemen di kawasan Puri, Jakarta Barat.

Baca Juga  Pinjaman Online Ternyata Meningkat sebanyak 100,72%, Nilainya Sudah Capai Rp41 Triliun

”Saat ini, sudah 30% dari total belanja modal yang telah di realisasikan,” kata dia seperti dikutip dari Okezone com.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here