Penulis Skenario Spider-Man, Alvin Sargent Tutup Usia

0
Ilustrasi Alvin Sargent via comicbook com

KabarUang.com, Seattle – Alvin Sargent, penulis skenario sang pahlawan laba-laba Spider-Man tutup usia pada Kamis (9/5). Dilansir dari BBC, Minggu (12/5) Sargent meniggal di Seattle, Amerika Serikat.

 Sang penulis meninggal di usia 92 tahun. Dia meninggal di kediamannya karena faktor usia.

Peraih dua penghargaan Oscar ini memulai karirnya sebagai penulis untuk televisi. Kemudian pada tahun 1996, Sargent menulis naskah pertamanya Bersama Michael Caine.

Baca Juga  Selama Bulan Puasa, Kunjungan Wisatawan Asing Ke RI Ternyata Turun Sekitar 3,19%

Banyak karya luar biasa yang lahir dari penulis ini. Piala Oscar pertama diraih sargent dari drama berjudul Juli (1997).

Debutnya berlanjut pada era 2000-an, diman Sargent mulai terlibat dalam penulisan scenario serial film Spiderman II dan Spiderman III dengan Sam Riami sebagai sautradara.

Sargent juga menulis ulang naskah film The Amazing Spiderman pada tahun 2012. Pemeran Spiderman oleh actor Andrew Garfield. Dan masih banyak lagi karya yang disumbangkan di dunia perfilman dunia.

Baca Juga  Walaupun Dinyatakan Rugi Bos Medco Masih Klaim Kinerja 2018 Positif
Penghormatan atas berbagai karya dan jasa Sargent hingga akhir khayatnya ini mengalir dari berbagai penjuru dunia. Semoga karya-karya nya akan tetap menjadi sejarah emas dunia perfilman dunia.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here