Pemerintah Berencana Akan Menurukan Tarif Batas Atas

0
lustrasi Tiket Pesawat via bisniswisata co id

KabarUang.com, Jakarta – Pemerintah berencana akan menurukan Tarif Batas Atas atau yang disingkat dengan TBA harga tiket pesawat sekitar 12% hingga sekisaran 16% bagi pesawat kelas ekonomi jenis jet. Aturan mengenai penyesuaian ini juga sudah terencana dan akan segera ditandatangani oleh Menteri Perhubungan yakni oleh Budi Karya Sumadi pada tanggal 15 Mei 2019 mendatang.

Baca Juga  Harga Minyak Menaik Setelah Krisis Keuangan 2008

Direktur Utama Airnav Indonesia yakni Novie Riyanto juga menyatakan, wacana penurunan TBA ini juga sama sekali tidak berpengaruh terhadap bisnis perusahaan. Karena menurut pendapatnya, Airnav hanya bisa berfokus pada pelayanan pesawat udara.

“Jadi pertama kita ini pelayan ya, Airnav ini melayani pesawat udara,” ujarnya di Jakarta, Selasa (14/5/2019) seperti dikutip dari Okezone com.

Menurut pendapat Novie, pihaknya kini tidak pernah menerapkan tarif bisnis navigasi penerbangan kepada pihak maskapai. Karena, tarif navigasi yang dikenakan kepada pihak maskapai juga kini sudah ditetapkan oleh pemerintah.

Baca Juga  Kementrian Perhubungan Terbitkan SK Terkait Batas Atas Harga Tiket Pesawat

“Kita menjalankan apa yang diperitahkan karena Airnav tidak pernah menetapkan tarif sendiri yang menetapkan tarif adalah Kementerian Perhubungan tentu saja bekerjasama dengan stakeholder yang lain,” jelasnya seperti dikutip dari Okezone com.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here