Pedagang Tanah Abang Kehilangan Omzet Hingga Rp75 M Gara-Gara Aksi 22 Mei

0
ilustrasi via swamedium com
ilustrasi via swamedium com

KabarUang.com , Jakarta – Pedagang di Pasar Tanah Abang kehilangan omzet hingga Rp75 miliar akibat penutupan kawasan pada Rabu (22/5). Jumlah tersebut setara dengan rata-rata omzet yang diraih pedagang di pasar Tanah Abang sekitar Rp2 juta – Rp3 juta dalam sehari.

Manajer Promosi Blok A Tanah Abang Hery Supriyatna mengatakan jumlah kios di Pasar Tanah Abang mencapai 20 ribu-25 ribu. Kios itu tersebar di berbagai kawasan, yakni Blok A, Blok B, Blok C, Blok F, Blok G, dan Metro.

“Kalau diperhitungkan masing-masing kios itu Rp2 juta-Rp3 juta per hari. Itu dikalikan saja 25 ribu kios, jadi sekitar Rp75 miliar omzet mereka yang hilang kalau ditutup,” tutur Hery.
Hery berujar jumlah pengunjung ke Pasar Tanah Abang biasanya menyentuh 100 ribu per hari. Namun, khusus di Blok A sebanyak 20 ribu-30 ribu per hari.

Baca Juga  Tanggal 22 Mei Rupiah Tertekan ke Rp14.500/USD Di Tengah Kericuhan Demo

Pedagang di Pasar Tanah Abang kehilangan omzet hingga Rp75 miliar akibat penutupan kawasan pada Rabu (22/5). Jumlah tersebut setara dengan rata-rata omzet yang diraih pedagang di pasar Tanah Abang sekitar Rp2 juta – Rp3 juta dalam sehari.

Manajer Promosi Blok A Tanah Abang Hery Supriyatna mengatakan jumlah kios di Pasar Tanah Abang mencapai 20 ribu-25 ribu. Kios itu tersebar di berbagai kawasan, yakni Blok A, Blok B, Blok C, Blok F, Blok G, dan Metro.

Baca Juga  ANTAM Sedang Bagikan Dividen Sebesar Rp306,05 Miliar

“Kalau diperhitungkan masing-masing kios itu Rp2 juta-Rp3 juta per hari. Itu dikalikan saja 25 ribu kios, jadi sekitar Rp75 miliar omzet mereka yang hilang kalau ditutup,” tutur Hery kepada CNNIndonesia.com, Rabu (22/5).

Hery berujar jumlah pengunjung ke Pasar Tanah Abang biasanya menyentuh 100 ribu per hari. Namun, khusus di Blok A sebanyak 20 ribu-30 ribu per hari. “Situasional sebenarnya kami sampaikan ke pedagang kemarin. Kondisi semalam agak ricuh akhirnya kami tutup,” jelas Hery.

Baca Juga  Sekitar 28 Juta Pekerjaan di ASEAN Bakal Diambil Alih Oleh Mesin, Siap-Siap

Pengelola Pasar Tanah Abang belum bisa memastikan apakah penutupan ini akan dilanjutkan hingga Kamis (23/5) besok atau tidak. Semua itu masih bergantung dari aksi demo hari ini. “Kalau nanti malam sudah kondusif, besok bisa buka,” pungkasnya.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here