Panel Surya Terbesar Di Gurun Pasir Dibangun UEA

0
Ilustrasi Panel Surya via motivasinews com

KabarUang.com, Jakarta – Dengan di anugerahi banyak sinar matahari di Timur Tengah, usaha dari konstruksi monumen sedang dibangun. Berlokasi di gurun pasir Dubai, Taman Panel Surya Mohammed bin Rashid Al Maktoum juga dibangun untuk menjadi ikon baru di Uni Emirat Arab atau yang disingkat dengan UEA.

Taman panel surya itu juga sudah sesuai dengan nama penguasa Dubai dan juga wakil presiden UEA dan juga perdana menteri UEA. Itu akan segera melampaui rekor baru sebagai ladang panel surya terbesar yang ada di dunia. Pada saat ini masuk tahun kedelapan pembangunan taman panel surya tersebut.

Baca Juga  Akhiri Pekan Ini, Rupiah Kini Ditutup Menguat di Kisaran Angka Rp14.215/USD

Citra satelit juga menunjukkan bahwa skala yang sangat besar yang dimana panel surya terbentang dari timur ke barat dan juga dikelilingi pembangkit listrik. Jika selesai dibangun, Dubai Energy and Water Authority atau yang disingkat juga dengan DEWA mengungkapkan bahwa investasi senilai USD13,6 miliar bisa memasok energi untuk sebanyak 1,3 juta rumah dan juga mengurangi emisi karbon sebanyak 6,5 ton per tahun.

Baca Juga  Punya Modal Dana 1jt? Tapi Ingin Berinvestasi? Yuk Coba 4 Jenis Investasi Ini

Ladang panel surya itu juga dimulai diumumkan ke publik pada tahun 2012 dan juga akan selesai proyek pembangunannya pada 2030. Taman panel surya 5.000 megawatt akan segera selesai tiga kali lebih lama dibandingkan Burj Khalifa. Fase pertama dan juga kedua sudah selesai dengan 2,3 panel surya dengan kapasitas 213 megawatt.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here