Naik Sebanyak 19%, Pendapatan Konsolidasi Jababeka Ada Sebanyak Rp584 Miliar

0

KabarUang.com, Jakarta

Ilustrasi Rupiah via dbs com

KabarUang.com, Jakarta – Kuartal pertama pada tahun 2019, PT Jababeka Tbk (KIJA) telah membukukan total penjualan dan juga pendapatan konsolidasi sebanyak Rp584,8 miliar, meningkat sebanyak 19% dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Adapun, sumber pendapatan dari pilar bisnis land development & property menurun sekitar 18% menjadi sebanyak Rp169,4 miliar pada kuartal I-2019 dari sebanyak Rp207,7 miliar tahun 2018, terutama karena tidak adanya penjualan properti dari Kendal dan juga Morotai selama kuartal I-2019. Sementara itu, pada tahun sebelumnya penjualan dari 2 lokasi tersebut menyumbang penjualan sekitar Rp48,9 miliar. Demikian seperti dilansir dari okezone com.

Baca Juga  Sinyal Resesi Dinyatakan Kembali Menguat, Wall Street Juga Mulai Terguncang

Pendapatan pilar infrastruktur meningkat sebanyak 53% menjadi sekitar Rp395,1 miliar pada kuartal I-2019 dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya yakni sebesar Rp258,7 miliar. Hal ini juga terutama disebabkan karena kenaikan pendapatan sebesar 80% yang berasal dari beroperasinya pembangkit listrik PT Bekasi Power selama kurang lebih 3 bulan, dibandingkan dengan dampak dari status Reserve Shutdown pembangkit listrik PT Bekasi Power (BP) selama hampir kurang lebih 3 bulan yang mengakibatkan penurunan penjualan energi listrik kepada PT PLN (Persero).

Baca Juga  Akibat Peserta Nunggak Bayar, BPJS Defisit Rp28,5 Triliun

Di sisi lain, pendapatan berulang atau dengan kata lain recurring revenue, perseroan dari pilar Infrastruktur memberikan kontribusi sebanyak 68% terhadap total pendapatan pada kuartal I-2019, dibandingkan dengan kuartal I-2018 juga sebesar 52%.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here