Miliarder India Beli Toko Mainan Sampai Habiskan Sebanyak Rp1,3 Triliun

0
Ilustrasi Toko Mainan via teknologi id

KabarUang.com, Jakarta – Orang terkaya di India, yakni Mukesh Ambani baru saja tengah membeli rantai toko mainan paling ikonik di Inggris. Reliance, perusahaan yang dimiliki oleh miliarder Mukesh Ambani membeli Hamley dari pemiliknya, lalu C Banner International, dengan harga sebesar 68 juta pounsterling atau sebesar USD88 juta atau juga Rp1,3 triliun, kurs Rp14.400 per USD.

Kesepakatan itu telah diumumkan dan juga akan memberi Ambani kendali penuh atas sebanyak 167 toko Hamley di sebanyak 18 negara. Reliance juga kini telah memiliki hak atas merek di India, dimana ia juga mengoperasikan 88 toko waralaba Hamleys.

Baca Juga  4 Menteri Ekonomi Ini Sangat Layak Untuk Dipertahankan

Pembelian Ambani akan segera semakin mendorongnya ke bisnis ritel pada saat ia bersiap untuk bersaing dengan Amazon dan juga Walmart yang telah menggelontorkan miliaran ke India ketika mereka mencoba untuk menguangkan pasar e-commerce yang tumbuh cepat.

“Akuisisi merek Hamleys dan tempat bisnis ikonik di seluruh dunia Reliance masuk ke garis depan bisnis ritel global,” kata CEO Reliance Brands Darshan Mehta dalam sebuah pernyataan seperti dilansir dari Okezone com, Selasa (14/5/2019).

Baca Juga  Terbentur Masalah Administratif Batas Wilayah, Pemerintah Susun Pembentukan Otoritas Transportasi Wilayah Jabodetabek

Ambani juga berada di posisi yang tepat untuk membuat dorongan besar ke ritel online. Dia juga telah mengambil ekonomi digital India dengan jaringan selulernya, lalu Reliance Jio, yang telah mendaftarkan lebih dari sebanyak 300 juta pengguna dalam waktu kurang dari tiga tahun sejak diluncurkan.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here