Milenial Terancam Tak Punya Rumah Karena Harga Kian Melonjak Naik

0
Ilustrasi Milenial via novoed com

KabarUang.com, Jakarta – Generasi milenial yang kini lebih suka mengoleksi pengalaman dari pada aset serta tentang tuntutan gaya hidup yang sangat konsumtif membuat mereka sedikit kesulit memiliki hunian. Harga rumah dan juga tanah yang terus naik membuat kaum muda tersebut kini harus segera membeli tempat tinggal.

Kini mulai memiliki rumah sendiri menjadi idaman bagi semua orang, terutama bagi generasi milenial. Pasalnya pada sebagian besar kaum muda tersebut masih belum memiliki rumah. Berdasarkan riset yang dilakukan IDN Research Institute dan juga dirilis dalam Indonesia Millennial Report pada tahun 2019, hanya ada sebesar 35,1% milenial Indonesia yang kini sudah memiliki rumah.

Baca Juga  MenKeu Sri Mulyani Katakan Minat Investor Dalam Beli SUN atau SBN

Pada sisanya, masih berangan-angan saja. Kebutuhannya kini semakin beragam, sedangkan harga properti semakin tinggi. Kondisi tersebut kini berpengaruh pada kemampuan milenial untuk membeli rumah. Padahal jika dinyatakan memiliki manajemen keuangan yang baik, para milenial bisa memiliki rumah sendiri pada usia mudanya.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here