Menteri ESDM Temui CEO Freeport di AS Untuk Pastikan Soal Smelter Serta Lingkungannya

0
Ilustrasi Menteri ESDM via tirto id

KabarUang.com, Jakarta – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral atau yang disingkat dengan ESDM, yakni Ignasius Jonan mengatakan bahwa ia telah berkunjung ke markas Freeport McMoran di Phoenix, Amerika Serikat (AS), untuk segera memastikan pelaksanaan dan juga penyelesaian dua isu penting pasca pengambilalihan sekitar 51 persen saham PT Freeport Indonesia.

Jonan dan juga rombongannya berarda di Phoenix selama dua hari, yakni pada tanggal 18 sampai 20 Mei 2019 dan juga akan melanjutkan kunjungan kerja ke Houston, AS, untuk bertemu dengan jajaran pimpinan puncak dua investor migas besar Indonesia, yaitu seperti halnya Chevron dan juga Conoco Phillips. Jonan juga sudah dijadwalkan akan tiba di Tanah Air pada tanggal 24 Mei 2019.

Baca Juga  Investor Optimistis Dengan Data Ekonomi AS Karena Wall Street Menguat

Selain delegasi dari Kementerian ESDM, turut juga dalam kunjungan tersebut Inspektur Jenderal Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan atau yang disingkat dengan LHK yakni Ilyas Asaad, kemudian ada Dirjen Pengelolaan Sampah, Limbah, dan Bahan Beracun KLHK yakni Rosa Vivian Ratnawati, serta Direktur Utama PT Inalum yakni Budi Gunadi Sadikin, dan juga CEO PT Freeport Indonesia (PTFI) yakni Tonny Wenas.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here