Lakukan Hal Ini Untuk Jaga Kesehatan Jelang Ramadhan

0

KabarUang.com, Jakarta – Bulan Ramadhan sebentar lagi, banyak dari umat Islam yang sudah mempersiapkan segala sesuatu untuk menyambutnya. Namun, tak jarang dari mereka lupa akan kesehatan yang juga perlu dijaga menjelang Ramadhan. Berikut ini hal yang harus anda lakukan untuk jaga kesehatan jelang Ramadhan :

  1. Konsumsi banyak air putih
    Tubuh kita terdiri dari 60 persen cairan, untuk itu air putih sangat dibutuhkan untuk menjaga sistem tubuh. Air putih ini berfungsi sebagai penghilang racun pada organ vital, membawa nutrisi ke seluruh tubuh, serta menghasilkan kelembapan bagi jaringan yang ada didalam tubuh seperti telinga, hidung, dan tenggorokan. Maka dari itu, konsumsi banyak air putih jelang Ramadhan sangat dianjurkan untuk dilakukan untuk tetap menjaga tubuh. Jika tidak, tubuh anda bisa mengalami dehidrasi. Hal ini berbahaya bagi tubuh, anda bisa mengalami sakit kepala, letih, dan lemah jika anda kehilangan 4-6 persen air.

2. Konsumsi banyak sayuran dan buah
Selain memperbanyak konsumsi air putih, yang harus anda lakukan jelang Ramadhan ialah menjaga asupan makanan. Hal ini bisa anda lakukan dengan cara mengkonsumsi banyak sayuran dan buah-buahan. Sayuran dan buah-buahan baik bagi tubuh. Seperti yang diungkapkan oleh Dr. Seung Hee Lee Kwan, buah dan sayur mengandung banyak antioksidan dan nutrisi yang penting bagi tubuh. Buah dan sayur juga berfungsi untuk menurunkan tekanan rendah, melindungi penglihatan, menguatkan sistem kekebalan tubuh. Melindungi penyakit pada otak, meningkatkan kesehatan mental, menurunkan resiko penyakit, dan masih banyak lagi. Untuk itu, jaga asupan makanan setiap hari, dengan konsumsi banyak buah dan sayur.

3. Rajin berolahraga
Olahraga adalah aktivitas yang harus dilakukan demi menjaga kesehatan tubuh. Olahraga ini berfungsi menjaga kesehatan jantung, memperlancar aliran darah, mengatur keseimbangan sistim imun dalam tubuh, serta meningkatkan daya tahan tubuh. Untuk itu, wajib bagi anda melakukan olahraga setiap hari. Lakukanlah olahraga ringan seperti jogging, home workout, dan sebagainya minimal 15-30 menit setiap hari. Hal ini akan membantu anda menjaga tubuh anda tetap sehat.

4. Konsumsi vitamin
Selain konsumsi air putih, dan memperbanyak sayuran dan buah-buahan, vitamin juga diperlukan bagi tubuh. Vitamin atau suplemen berfungsi untuk menjaga daya tahan tubuh lebih kuat menjelang Ramadhan.

Itulah hal yang bisa anda untuk menjaga kesehatan anda jelang bulan Ramadhan. Ketika sudah memasuki bulan Ramadhan and ajuga harus memenuhi jumlah kalori harian yang anda butuhkan, sehingga anda bisa menjalankan ibadah Ramadhan dengan lancar. Anda juga bisa melakukan ke empat tips ini selama bulan Ramadhan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh anda.

Baca Juga  Ini Dia Tips Untuk Mejaga Rambut Sehat Meski Sering Di utak-atik
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here